fbpx
Pendidikan

Dies Natalis ke-56, FIP UNNES Gelar Seminar Internasional “Beyond Global Pandemic”

SEMARANG, energibangsa.id –Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES menyelenggarakan seminar internasional 2nd ISEHT 2021 dengan topik “Beyond Global Pandemic: New Challenges and Innovation in Digital Learning”, Selasa (23/3/2021).

Seminar itu diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UNNES ke-56.

Sebagai momen luar biasa, smeinar diikuti kurang lebih 700 peserta.

Adapun narasumber terdiri atas dosen, peneliti, guru dan mahasiswa dari berbagai afiliasi perguruan tinggi di Indonesia.

Bahkan, ada pula peserta yang berasal dari luar negeri. Hal itu wajar, terlebih seminar yang dilakukan secara online melalui platform zoom meeting dan youtube.

Wujudkan ‘UNNES Gemilang’

Ketua panitia, Imam Shofwan mengatakan bahwa luaran seminter ini adalah prosiding terindeks scopus, journal internasional dan book chapter internasional.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Edy Purwanto menyebut “Beyond Global Pandemic: New Challenges and Innovation in Digital Learning” merupakan salah satu upaya mewujudkan UNNES Gemilang.

“Implementasi di bidang pendidikan dalam mewujudkan UNNES Gemilang untuk Indonesia Maju oleh Fakultas Ilmu Pendidikan,” ucap Dr. Edy.

Seminar internasional ini diawali dengan Pidato Kunci oleh Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Fathurrokhman, M.Hum.

Pembicara yang hadir melalui zoom berasal dari 4 negara yang meliputi Prof. Sue Grieshaber (La Trobe University, Australia) serta Dr. Paul Hopkins (University of Hull, United Kingdom).

Kedua lainnya yakni Prof. Jianzhong Hong (Central China Normal University, China) dan Siti Nuzulia, Ph.D (Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES, Indonesia).

Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan utama di Fakultas Ilmu Pendidikan yang menaungi bidang pendidikan.

Dan itu juga diharapkan sebagai pusat inovasi, terutama inovasi pembelajaran selama menghadapi pandemic covid-19. (HMS)

Related Articles

Back to top button