fbpx
Kabar Daerah

Dicatet ya Guys! Musim Hujan Sebentar Lagi, Pemkot Semarang Ajak Warga Bersiap

SEMARANG, energibangsa.id – Tak terasa kurang dua bulan lagi tahun 2020 ini akan segera berakhir. Ada yang selalu menjadi kebiasaan bagi warga tanah air apabila sudah memasuki penghujung tahun, apalagi kalau bukan untuk bersiap menghadapi musim penghujan.

Sepanjang awal dan akhir tahun sudah menjadi sebuah keharusan bagi warga Indonesia untuk menghadapi hari-hari tanpa tidak berbasah kuyub sepanjang hari. Perlu adanya berbagai langkah pencegahan untuk menghindari resiko terburuk akibat dampak dari musim hujan yang berkepanjangan.

Salah satunya adalah langkah yang dilakukan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto pada Minggu (15/11) lalu. Beliau menginisiasi program kerja bakti serentak di seluruh wilayah Kota Semarang, yang pusat kegiatannya berada di wilayah Jalan Lodan Raya RT 01 RW 05, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Dicatet ya Guys! Musim Hujan Sebentar Lagi, Pemkot Semarang Ajak Warga Bersiap
Pjs Walikota Semarang sedang melakukan kerja bakti/ sumber: semarangkota.go.id

“Semoga dengan kerja bhakti massal ini kebersihan dan kesehatan masyarakat semakin terjaga. Di musim hujan ini, kita harus siap dan waspada tidak hanya pada masalah pandemic Covid-19 saja tetapi juga pada potensi demam berdarah” tutur Tavip.

Tavip berpesan kepada warga untuk ikut serta menjaga diri serta lingkungan sekitar dengan cara menaati protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus. Dia juga turut mengapresiasi peran serta aktif ibu-ibu PKK dalam melakukan pengecekan jentik nyamuk setiap hari Jumat.

Tak ketinggalan juga pihaknya mengingatkan pada musim penghujan ini, masyarakat harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air. Ia berpesan kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan selokan di wilayah masing-masing, agar tak terjadi banjir. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button