fbpx
Teknologi

Diburu Banyak Orang PS5 Sediakan Fitur Menarik Lho, Yuk Simak

Semarang, energibangsa.id Tepat pada hari Kamis, 19 November 2020 lalu PlayStation (PS) 5 resmi dijual di seluruh negara. Dalam PS 5 ini akan dilengkapi dengan fitur visual Variable Refresh Rate (VRR).

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Sony. Nantinya fitur tersebut akan mulai aktif setelah melakukan pembaruan sistem perangkat lunak via online di waktu yang akan datang.

Melansir dari CNNIndonesia, dalam situs resmi PlayStation Sony telah menjelaskan jika perangkat keras dari PS5 mendukung VRR melalui HDMI 2.1.

“Setelah pembaruan perangkat lunak sistem di masa mendatang, pemilik PS5 akan dapat menggunakan fitur VRR dari TV yang kompatibel saat memainkan game yang mendukung VRR,” kutipan keterangan Sony.

Diketahui VRR merupakan fitur yang cukup memudahkan pengguna dalam menggunakan PS5. Terlebih terhadap konsol yang memiliki frekuensi gambar berkualitas tinggi, mengingat VRR memungkinkan televisi menyesuaikan kecepatan refresh secara langsung.

Manfaat dari VRR yang lain yaitu dapat menghilangkan gambar bergerak yang patah-patah dan tidak nyambung.

Setelah fitur tersebut aktif, VRR masih membutuhkan televisi yang kompatibel untuk mendukung berjalannya fitur tersebut agar dapat berjalan secara optimal. Selain itu, untuk mendukung VRR gim yang dimainkan juga diharuskan kompatibel.

Meski demikian, Sony belum memberikan kepastian waktu berkaitan dengan pembaruan perangkat lunak yang akan digunakan untuk mengaktifkan fitur VRR.

Untuk di Indonesia sendiri, PS5 dijadwalkan akan meluncur pada 22 Januari mendatang. Harga yang dibanderol yaitu Rp 7.299.000 untuk PS5 Digital Edition dan Rp 8.799.000 untuk PS5 dengan drive disk Ultra HD Blu-ray.

Selain itu Sony juga menjual beragam aksesori PS5, seperti stick dengan harga Rp 1,2 juta, headset Rp 1,7 juta, kamera HD Rp 1 juta, remote untuk navigasi film dan layanan streaming Rp 500 ribu, Charging Station Rp 500 ribu, dan gim dari harga Rp 700 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

Related Articles

Back to top button