fbpx
Nasional

Dibuka 2021, Ini Bocoran Pembukaan Lowongan CPNS

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Penerimaan CPNS tahun 2020 yang masuk dalam seleksi kompetensi bidang (SKB) ditiadakan akibat adanya pandemi Covid-19. Namun pemerintah memastikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka kembali di 2021.

ilustrasi cpns
Ilustrasi ujiab CPNS (Sumber: detikcom)

Disampaikan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN RB, Andi Rahadian, saat ini sedang dilakukan proses pengajuan dan verifikasi instansi, baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Rekrutmen ASN untuk tahun 2021 akan diadakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan dari masing-masing instansi pemerintah di pusat dan daerah,” katanya kepada detikcom, Minggu (6/9/) kemarin.

Baca Juga : Catat, Ini Rahasia tentang Lowongan CPNS 2021

Andi menjelaskan, proses rekrutmen mempertimbangkan kebutuhan dan evaluasi atas dampak pandemi Covid-19. Lanjutnya, pengadaan ini diprioritaskan untuk tenaga pendidikan hingga kesehatan.

“Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan kebutuhan daerah, serta hasil evaluasi atas dampak pandemi Covid-19,” ungkapnya

“Untuk itu pengadaan formasi ASN saat ini diprioritaskan pada tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” imbuhnyanya.

Andi belum merinci waktu pelaksanaan rekrutmen tahun depan. Ia menambahkan, untuk lowongan CPNS guru tengah dilakukan validasi.

“Jumlah kebutuhan CPNS guru untuk tahun 2021 saat ini masih dalam proses validasi, termasuk proses validasi dengan menggunakan data dapodik dari Kemendikbud,” terangnya. (Sasa/EB/detikcom)

Related Articles

Back to top button