Nasional

Di Semarang, Menteri Kesehatan Ngapain?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto menyalurkan santunan kepada tiga ahli waris tenaga medis yang gugur dan insentif tenaga medis di 23 fasilitas kesehatan di Jawa Tengah yg menangani Covid-19.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (24/7) kemarin

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap tenaga medis dalam memberikan penanganan Covid-19. Kegiatan yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Jumat (24/7) itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sejumlah pejabat.

Terawan juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga tenaga medis yang telah gugur. Menurutnya, tenaga medis yang gugur telah merelakan jiwa raga untuk bangsa dan negara. Selain santunan, ia juga menyerahkan insentif kepada tenaga medis di 23 fasilitas kesehatan di Jateng.

Gubernur Ganjar menuturkan bahwa santuan dan insentif bukan persoalan nilainya, tapi betapa negara sangat peduli dengan kerja keras dalam penanganan Covid-19.

Ngantor‘ di Semarang

Untuk memantau proses penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Terawan memutuskan untuk berkantor di Semarang. Terkait hal itu, Ganjar mengaku telah berkoordinasi dengan pusat terkait kondisi penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Karena ingin membantu kita, tentu saya sangat senang. Kita rapat koordinasi dengan Satgas pusat dan kita menjelaskan tentang kondisi (Covid-19) yang ada,” ujarnya.

Ganjar berharap dengan berkantornya Menkes di Semarang, persoalan yang terjadi di Jateng dapat disampaikan ke pusat dengan baik.

“Dan mudah-mudahan nanti teman-teman di Jawa Tengah akan dapat menyampaikan persoalannya sehingga apa yang menjadi view dari pusat tentang Jawa Tengah bisa dijelaskan dengan baik, kira-kira begitu,” terang Ganjar. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button