Kabar Indonesia

Di Jepara, Beli BBM Jenis Premium Naik Mobil Siap-Siap Dibully Netizen

ENERGIBANGSA.ID – Pemerintah melalui Pertamina berharap penggunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di SPBU hanya dibeli oleh orang-orang yang kurang mampu saja.

Selain karena faktor BBM dengan jenis ron rendah tidak ramah lingkungan, juga karena menurunkan nilai subsidi pemerintah kepada masyarakat. Sebab target BBM subsidi seperti premium dan pertalite memang tujuannya untuk membantu masyarakat tidak mampu.

Dari pantauan tim energibangsa.id, pembelian bensin jenis premium di Jepara memang sudah kembali normal. Seorang netizen bernama Jati Lanang dengan berbaik hati menginfokan di kanal MIK Jepara, bahwa ketersediaan bahan bakar jenis premium di SPBU daerah Renggih sudah ada lagi.

Postingan tersebut diposting dengan foto nampak mobil-mobil berderet mengisi BBM. Sontok respon netizen pun geram karena mengaggap bahwa pengendara mobil bukanlah segmen market yang layak menggunakan bahan bakar subsidi jenis Premium.

dalam postingan itu salah seorang netizen, Wardi Mainan melayangkan protes karena merasa tidak adil.

“onoo yo tuku premium gowo jerigen yo gak oleh, tapi seng tuku do gowo mobil oleh tok omah do disedot didol neh ecer.. q tuku gowo motor wae diwatesi maksiml 25rb olehe… tapi mobil bebas, mulak mulek wong cilek seng dirugikan.. podo podo tuku tapi orak adil blasss..” ujarnya.

Netizen lainnya, Niesya Fit  pun turut bicara mempertanyakan kesadaran pengendara mobil mewah yang beli BBM subsidi.

“baruuu saja kemarin liat mobil JUKE ngantri premium, dalem hati ku ” Aaaaasya Allah orang kaya?” tulisnya

Danang Ario Baskoro¬†netizen lainnya juga berkomentar, “mobil apik2 kok antri premium, kok dho ora ndhuwe isin,,, ngono mesakke angkuta lan sak liyane dho kangelan arep tuku premium,”

Dengan perhatian netizen seperti ini, semoga kesadaran pengguna kendaraan di Jepara semakin meningkat, bahwa BBM non-subsidi hanya untuk masyarakat tidak mampu. Kalau kamu, pake BBM jenis apa, sob?

Related Articles

Back to top button