fbpx
Wisata & Kuliner

Desa Adat Wae Rebo Mulai Dibuka dengan Protokol Kesehatan

ENERGIBANGSA.ID (MANGGARAI) — Salah satu desa di Manggarai yang telah populer di kalangan turis, Desa Adat Wae Rebo. Sempat tutup akibat pandemi COVID-19 kini, Desa Wae Rebo sudah bisa dikunjungi kembali.

Pembukaan tersebut dimaknai dengan kunjungan Viktor Laiskodat selaku Gubernur NTT dan kunjungan Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores.

“Kunjungan dilaksanakan dalam rangka reaktivasi/membuka kembali pariwisata Desa Adat Wae Rebo yang merupakan destinasi wisata budaya untuk para wisatawan,” bunyi pernyataan Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) dalam unggahan Instagram resminya.

Dalam sambutannya, Viktor Laiskodat mengungkapkan antusiasme dan optimismenya terhadap reaktivasi pariwisata Desa Wae Rebo, ia mengungkapkan dengan mematuhi protokol kesehatan, wisata Wae Rebo siap dibuka.

Kampung Adat Wae Rebo kita buka kembali untuk para wisatawan. Kami siap untuk menerima tamu kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itulah saya datang ke sini, untuk membuka wisata di sini,” ungkap Viktor.

Pembukaan kembali Desa Adat Wae Rebo juga disambut baik oleh Direktur Utama BOPLBF, Shana Fatina. Shana menyatakan, BOPLBF siap mendukung pembukaan wisata Wae Rebo melalui pendampingan mengenai protokol kesehatan dan penyediaan fasilitas fisik CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability).

Selain untuk membuka kembali aktivitas wisata di Wae Rebo, kunjungan kerja Gubernur NTT dan jajarannya bersama Direktur Utama BOPLBF juga sekaligus untuk berdialog dengan masyarakat setempat terkait pengembangan dan penataan produk wisata kampung adat Wae Rebo. (dhanti/EB/detik).

Related Articles

Back to top button