Ragam Bangsa

Deretan Foto Estetik yang Dijepret fotografer Cantik, Intip Sini

SEMARANG, energibangsa.id — Dunia fotografi memang selalu dipenuhi pemandangan-pemandangan indah dan memanjakan mata.

Bagi kalangan anak muda, dunia fotografi menjadi sarana mengekspresikan diri. Begitu juga yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan D 3 Akuntansi Politeknik Keuangan Negara STAN Allifna Fikriani Putri.

Kecintaan pada dunia fotografi membawanya menjuarai beberapa perlombaan seperti Juara 1 Lomba Fotografi Liga Angkatan Akuntansi PKN STAN 2019, Juara 1 Lomba Tim Fotografi Pekan Mahasiswa PKN STAN 2019 dan Juara 2 Favorit Lomba Tim Fotografi Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan 2020.

Menurutnya fotografi menjadi cara untuk menikmati momen hidup. Mengabadikannya di gawai maupun lensa bisa menjadi suatu kenangan yang bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

Inilah beberapa momen yang ia abadikan di akun Instagram pribadinya @allifnafkr,

1. Berawal Dari Kopi

Berawal dari kecintaannya pada kopi, Allifna menjadi suka mengabadikan suasana kafe. Ia bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam di kafe.

“Awalnya aku suka motret suasana kafe, mengamati bagaimana orang-orang bergerak, seperti setiap orang itu memiliki kesibukannya masing-masing dan itu unik”, jelasnya pada tim energibangsa.id, Rabu (7/10).

2. Belajar Otodidak

Fotografi kini menjadi hobinya yang tidak sengaja ia temukan. Ia cukup sering mendapatkan inspirasi dari fotografer favorite nya seperti Nikko Ilham, Mada Riyanhadi, Rendha Rais, Claudia Dian, dan Ana Octarina.

Gaya memotretnya pun sedikit banyak merujuk pada idola-idola tersebut dengan dibumbui ide-ide lain.

“Aku belajar dari referensi mana aja dan selalu mengaplikasikannya setiap hari,” ujar wanita kelahiran 13 Februari 1999 itu.

3. Hobi Eksplore

Tak hanya fokus pada fotografi bangunan saja, ia kini juga mulai merambah ke fotografi virtual, fotografi produk, dan lain lain.

“Akhir-akhir ini aku lagi usaha untuk eksplorasi semua genre fotografi sih, kayak fotografi panggung dan produk” jelasnya.

Itu tadi beberapa hasil foto karya Allifna. Melakukan fotografi kuncinya adalah niat, memaksimalkan peralatan yang dimiliki, dan rajin-rajin mencari inspirasi.

“Kuncinya mencintai karya kita dulu, kalo udah cinta sama karya pasti feel nya bakal sampe ke hati manusia lain,” pesannya.

Sangat menginspirasi sekali ya Sobat Energi!

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button