fbpx
Nasional

Demo 1812 Hari Ini, Amien Rais: Saya Tak Ikut, Sudah Sepuh

JAKARTA, energibangsa.id—Politisi kawakan sekaligus pendiri Partai Ummat, Amien Rais menyatakan tak berencana datang dalam Aksi 1812 yang digelar di depan Istana Negara, Jakarta pada Jumat (18/12) hari ini.

“Oh saya kira soal itu sudah cukup ya. Saya sudah sepuh ya,” kata Amien di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12) kemarin.

Amien lantas menyerahkan hal tersebut kepada para tokoh-tokoh yang masih muda-muda untuk menyuarakan aspirasinya. Meski demikian, Ia mengaku sangat mendukung aksi 1812 yang diinisiasi oleh ormas PA 212 hingga FPI tersebut.

Sampaikan Tuntutan

Elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI itu akan menggelar aksi.

Mereka menuntut agar kasus penembakan terhadap enam anggota laskar FPI diusut tuntas. Selain itu, mereka mendesak agar pentolan FPI Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat.

Aksi itu rencananya digelar di depan Istana Negara, Jakarta. Meski demikian, pihak Polda Metro Jaya menegaskan tidak mengeluarkan izin keramaian untuk aksi tersebut.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran berencana menyiapkan langkah untuk mencegah potensi pengumpulan massa pada aksi tersebut. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button