Kabar Daerah

Demi Keamanan Nasional, Komisi A Dukung Inventarisasi Aset Daerah

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Baru-baru ini Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI AD menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXVII. Pada kesempatan itu, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Saleh hadir menjadi narasumber secara virtual di Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang, Senin (21/9) kemarin.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Saleh saat menjadi narasumber secara virtual, Senin (21/9)

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Saleh menyebut Komisi A siap mendukung upaya pemerintah provinsi dalam melakukan reinventarisasi aset daerah demi terciptanya keamanan nasional. Pernyataan itu dilontarkannya karena, dalam KKDN itu, salah satu Pasis menanyakan mengenai cara pengelolaan aset daerah yang di Jateng.

Mohammad Saleh menjelaskan reinventarisasi perlu dilakukan karena tidak sedikit aset daerah yang belum memenuhi legalitas hukum. Selain itu, kata dia, ada juga aset daerah yang diambil oleh beberapa oknum untuk kepentingan pribadi sehingga merugikan negara.

“Untuk itu, Komisi A bersama Pemprov Jateng terus mengupayakan reinventarisasi seluruh aset, baik berupa lahan maupun bangunan, sehingga ke depan aset bisa bermanfaat dan dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat”, ujar politikus Partai Golkar itu.

“Kami dari Komisi A mendorong upaya inventarisasi aset-aset negara, dalam hal ini terkait kemananan nasional,” pungkasnya (*)

Related Articles

Back to top button