bus listrik karya anak bangsa
MobileNewsTech

Demak, menjadi Kota Pertama Siap Produksi Masal Bus Listrik

0

ENERGIBANGSA.ID – Banyak anak muda membuat karya dengan mementingkan keramahan lingkungan yang menjadi kebanggan bagi Indonesia, sehingga banyak mengundang peminat yang tertarik dengan karya tersebut salah satunya adalah bus listrik.

PT MAB (PT Mobil Anak Bangsa) sebelumnya telah berhasil membuat mobil listrik seperti Avanza-Xenia, kini ingin mengembangkan sayapnya di dunia otomatif dengan melakukan kerjasama dengan Jepang untuk membuat Bus Listrik yang disampaikan oleh pendiri dari MAB yaitu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dengan tampilan bus yang sama namun berbeda merk yang akan dipasarkan untuk khusus dalam negeri.

Dibuktikannya karya anak negeri karena sebesar 5 persen saham akan diberikan kepada anak yang mau untuk berkontribusi dalam pengembangan bus litrik ini. Keterlibatan anak-anak sangat penting karena setiap anak memiliki ide dan pemikiran yang selalu mencari inovasi untuk karya yang lebih baik dan kreatif.

Dilansir dari SindoNews.com Bus Listrik MD 12E NF yang diserahkan kepada PT Paiton Energy ini nantinya pertama kali akan di produksi secara masal di Demak dengan menyelesaikan beberapa tahap yang harus dilalui mulai dari mesin sampai bangunan busnya.

Bambang Tri Soepandji selaku Technical Director mengungkapkan bahwa MAB bisa memproduksi sebanyak 30 unit selama sebulan dan akan ditingkatkan menjadi 50 sampai 100 unit.

Kualitas bus listrik ini tidak kalah bagus dengan bus yang lainnya karena sangat ramah lingkungan untuk mengurangi polusi udara, perawatannya pun sangat minim dengan pengecekan ringan saja, sangat canggih, efesien dari segalanya, serta aman.

Ini merupakan karya anak bangsa karena dikerjakan oleh PT KAB ( Karoseri Anak Bangsa ) dibawah PT MAB yang bisa digunakan untuk transportasi umum, masal atau bus antar kota. Dapat menampung kapasitas 45 penumpang dan pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Melihat semakin banyak anak-anak bangsa yang selalu berkarya untuk menciptakan karya yang bisa dimanfaatkan untuk sekarang dan masa depan. Menurut Sobat Energi apakah tertarik untuk menaiki bus listrik ini? Atau Apakah ada hal lain yang bisa dimanfaatkan agar selalu ramah lingkungan?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Fraksi PKB Kota Semarang Dorong Kualitas Layanan Publik Kawasan Kota Lama

Previous article

Pati, Jadi Daerah Pertama di Indonesia yang Memiliki Klinik Pratama BUMDes Sehat

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Mobile