fbpx
Kabar Daerah

Dandim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Tugas Prajurit Kodim 0715/Kendal

KENDAL, energibangsa.id—Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. memimpin langsung upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna tugas prajurit Kodim 0715/Kendal, Kamis (1/4/2021).

Sejumlah 18 anggota Kodim 0715/Kendal mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 april 2021.

Selain itu, 9 anggota wisuda purna tugas masa persiapan pensiun bertempat di lapangan apel Makodim 0715/Kendal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto, para Perwira Staf, para Danramil dan perwakilan anggota dari tiap Koramil.

Dalam sambutannya Dandim memberikan ucapan selamat kepada para prajurit yang hari ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada anggota yang hari ini melaksanakan wisuda Purna Tugas atas pengabdiannya selama melaksanakan dinas di Kodim 0715/ Kendal.

Pangkat bukan hadiah

“Kepada anggota yang MPP, saudara telah berhasil melalui seluruh tugas yang dibebankan dengan baik, tetap jaga jalinan silaturahmi. Dan kepada anggota yang naik pangkat, ini bukanlah hadiah, namun sebuah penghargaan dari negara atas dedikasi dan kinerja selama ini, “ucapnya.

“Dengan pangkat yang baru jadikan momentum ini sebagai sebuah dorongan semangat untuk lebih memotivasi dalam peningkatan kinerja, produktifitas dan kualitas pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara”, imbuhnya.

Usai upacara kenaikan pangkat dan wisuda, acara dilanjut dengan tradisi siraman air kembang kepada para prajurit yang naik pangkat oleh Dandim, Kasdim dan para Perwira.

Sebagai penutup acara di laksanakan syukuran secara sederhana dengan makan bersama. (kurniawan)

Related Articles

Back to top button