fbpx
Kabar Indonesia

Dampingi Kenaikan Tingkat Atlet Judo, Ketum PJSI Jateng Sampaikan Hal Ini

SALATIGA, ENERGIBANGSA.ID – Event Kenaikan tingkat di olahraga Judo merupakan salah satu tolak ukur perkembangan pembinaan pejudo-pejudo di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Mohammad Saleh ST, M.Eng, saat membuka acara uji kenaikan tingkat Judo Jateng persiapan kejuaraan tahun 2021 di Gedung KONI Kota Salatiga, Minggu (14/03/2021).

Tolak Ukur Kemampuan

Lebih lanjut, dikatakan Ketua Umum PJSI Jateng, selain sebagai tolok ukur pembinaan pelaksanaan, kenaikan tingkat Judo juga sebagai wahana evaluasi kemampuan pejudo di Jawa Tengah.

“Harapannya kedepan melalui pelaksanaan kenaikan tingkat Judo ini, para atlet juga mengupgrade kemampuan mereka, sehingga terbentuk proses kenaikan yang berkesinambungan, sehingga munculah pejudo yang handal dari Jawa Tengah,” ungkap Mohammad Saleh ST, M.Eng, pada energibangsa.id (14/3/2021)

Pada kesempatan tersebut, politisi yang akrab disapa Bang Saleh itu juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti uji kenaikan tingkat agar memanfatkan momen tersebut untuk membuktikan kemampuan terbaiknya.

“Bertandinglah secara sportif, kesatria dan berani menerima kekalahan. Tunjukan bahwa olahraga beladiri judo menjadi salah satu kebanggaan dan kehormatan bangsa,” tutupnya.

Diikuti Lebih dari 100 Atlet

Dimas Aribowo, Ketua Seksi Pertandingan PJSI Jateng, menjelaskan bahwa uji Kenaikan Tingkat Sabuk Judo diikuti total 123 peserta.

Dari Kota Semarang, Kota Salatiga, kota surakarta, kota magelang, kab magelang, kab blora, kab grobogan, kab kebumen, kab wonogiri, kab tegal, kab brebes, dan kab temanggung.

“Acara berlangsung selama dua hari. Sabtu kemarin acara Ujian Kenaikan Tingkat KYU ada 100 atlet, dan hari minggu ini acara Ujian Kenaikan Tingkat DAN ada 23 atlet,” jelasnya.

Kenaikan tingkat sabuk itu juga dikawal oleh tim penguji kenamaan; R. Edhi. S. Soejoso, Subeno, Suryo Agung, dan Dimas Aribowo. (yab/EB)

Dampingi Kenaikan Tingkat Atlet Judo, Ketum PJSI Jateng Sampaikan Hal Ini
Mohammad Saleh, ST, M.Eng, Ketum PJSI Jateng bersama jajaran pengurus dan atlet Judo Jateng (doc energibangsa.id)

Related Articles

Back to top button