fbpx
Essai

Daftar Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang

oleh : Bayu Darmawan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

ENERGIBANGSA.ID – Sebenernya waktu pertama kali saya menghasilkan uang lewat internet itu ketika umur saya 18 tahun lewat dikit, tetapi menurut saya meskipun dibawah 18 tahun masih bisa menghasilkan uang dengan cara yang saya lakukan selama ini.

Sebagai seorang mahasiswa saya menghasilkan uang dengan cara ini sudah hampir mau 2 tahun lamanya, ya tidak kerasa, karena saya mengerjakannya juga disela waktu kosong tidak ada kelas dan tidak sedang nongkrong

Apalagi semenjak pandemi, saya lebih banyak dirumah didepan laptop, jadi lebih sering menghasilkan uang dengan mengisi survey online di internet.

Sedikit cerita pengalaman saya dalam mencari uang lewat internet ini , awalnya saya mulai mencari uang dari internet itu sekitar pertengahan bulan November tahun 2019 waktu itu usia saya 18 tahun lewat 2 bulan.

Saya pernah baca disalah satu blog tentang cara menghasilkan uang lewat internet, kebetulan saya yang sebagai seorang mahasiswa ingin membeli laptop, karena laptop pemberian orang tua saya sudah mulai lemot pada saat itu karena laptop itu sudah sejak saya masih kelas 1 SMA,.

Jadi saya mulai deh mencari-cari cara menghasilkan uang terutama untuk mahasiswa kaya saya gini yang mau cari kerja tapi tidak memiliki pengalaman kerja, dan juga butuh menghasilkan uang dengan waktu yang fleksibel.

Dan hasilnya saya menemukan cara yaitu dengan mengikuti survey online. Dan berikut saya akan ceritakan berapa penghasilan saya yang saya dapat dari mengikuti survey online

Dari pertengahan November 2019 saya mengikuti survey online saya baru menarik uangnya ke rekening saya pada tanggal 3 Februari langsung saya belikan laptop baru saat itu uang lebihnya buat jajan sama traktir orang dirumah.

Ini bukti penarikan pertama saya. Bagi seorang mahasiswa angka segini termasuk lumayan, apalagi saya bisa membeli laptop dengan kerja keras saya sendiri, jadi lebih bangga aja.

Dari pertengahan November – Awal Februari kebetulan itu saya lagi semangat-semangatnya ngisi survey, mungkin karena ada tujuannya, makanya saya lebih semangat, sehingga hasilnya lumayan lah. Dan kalo bisa didollarin ini sekitar $ 415

Daftar Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang

Setelah penarikan pertama uang hasil survey yang telah saya kumpulkan saya tarik kembali tanggal 10 April 2020. Nggak sebesar yang pertama sih tapi lumayan buat pegangan di tengah corona. buat beli paket internet dan kebutuhan sehari-hari.

Daftar Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang

Kalo didollarin ini sekitar $ 189

Setelah penarikan kedua saya belum menarik-narik, karena kebetulan juga harga dollar lagi turun. Dan penghasilan dari survey ini di transfer di paypal dulu, baru saya transfer lagi ke rekening. Cuma saya pernah pakai sekali penghasilannya buat beli sepatu, Ini bukti pembayarannya

Ya pembayarannya memang sebesar $32,32. Bisa beli sepatu bermerek dari uang sendiri. Bergaya dengan hasil keringat sendiri.

Setelah pembelanjaan sepatu saya hampir tidak pernah menarik uang selama kurang lebih setahun, hingga akhirnya saya tarik pada 15 Maret 2021 bulan ini sekitar $1.698

Daftar Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang

Dan setelah penarikan ini saldo di paypal saya baru 90 dollar saja.

Oke mari dijumlahkan semua yang pernah saya dapat

$ 415 + $ 189 + $ 32.32 + $ 1.698 + $ 90 = $ 2.514.32 sudah lebih dari $ 2.000. Alhamdulillah tapi sayangnya itu butuh waktu 1 tahun lebih, tapi saya bersyukur karena saya bisa menghasilkan uang sendiri, lewat kerja keras saya sendiri memanfaatkan waktu kosong menjadi uang receh, yang dikumpulin jadi banyak juga.

Kalo dihitung perbulannya sih enggak banyak tapi sekali lagi buat mahasiswa kaya saya itu sudah sangat lumayan. Kalo diitung-itung pake rupiah hasil saya dari survey sampai sekarang itu sebesar 33 jutaan lebih, cuma kalo dibandingin dengan orang-orang yang sudah bekerja dan mendapatkan gaji tiap bulannya penghasilan saya selama satu tahun lebih itu tidak ada apa-apanya.

Dan hasil itu didapat dari survey online semua selama 1 tahun lebih. Dan ini adalah website survey sumber penghasilan saya. Saya urutkan berdasarkan yang paling banyak menghasilkan buat saya

1. Ysense. Link daftarnya : Klik disini

2. Surveytime. Link daftarnya : Klik disini

3. Ipanel Online. Link daftarnya : Klik disini

4. Nusaresearch Link daftarnya : Klik disini

5. I-say Indonesia. Link daftarnya : Klik disini

6. Mobrog. Link daftarnya : Klik disini

7. View Fruit. Link daftarnya: Klik disini

8. E-research-global. Link daftarnya: Klik disini

9. Superpayme. Link daftarnya : Klik disini

10. Attapoll. Link daftarnya: Klik disini

11. Rewarding Ways. Link daftarnya : Klik disini

12 Testable Mind. Link daftarnya : Klik disini

13. Paid View Point. Link daftarnya : Klik disini

14. Surveyon. Link daftarnya : Klik disini

15. Yougov. Link daftarnya : Klik disini

Itu semua adalah link website survey yang memberikan penghasilan saya. Bila saya menemukan survey yang benar-benar membayar lainnya maka saya akan tambahkan di jawaban saya nantinya.

Kalo kamu pengen coba silahkan coba daftar semuanya, karena bisa jadi kamu lebih nyaman dengan website survey di nomor urut terakhir dibandingkan dengan nomor urut pertama dari list saya.

Dari semua website survey yang harus dilakukan bukan hanya mendaftar, tetapi juga harus mengisi profil pribadi karena itu yang menentukan undangan-undangan survey selanjutnya.

Dan website survey juga akan memberikan poin atau dollar jika kita menyelesaikan mengisi profil pribadi kita. Jadi jangan sampai tidak mengisi yang namanya survey profil karena itu sangat krusial.

Dan menurut saya semakin kita mendaftar banyak survey online peluang untuk mendapatkan uangnya lebih terbuka. Itulah yang saya telah lakukan selama 1 tahun lebih ini.

Karena misal kita gagal di satu website survey online. Kita bisa mencoba di website survey online lainnya. Yang tentunya website survey tersebut adalah yang benar-benar membayar bukan yang scam.

Karena banyak juga website survey diluar sana yang penipu. Dalam artian mereka memang melakukan survey, tetapi ketika ingin ditarik uangnya malah tidak bisa, sedangkan si websitenya sudah dibayar oleh si perusahaan yang menggunakan jasanya, tetapi si website surveynya tidak membayar kita selaku pengisi survey atau koresponden. Jadi daftar diwebsite yang sudah terbukti membayar saja.

Kalo ditanya apakah saya selalu sukses dalam mengisi survey online? Jawabannya adalah tentu saja tidak, itulah alasan saya mendaftar di beberapa survey online.

Karena saya juga sering tidak lolos kualifikasi, tetapi biasanya saya tidak lolos di pertanyaan-pertanyaan awal. Seperti pertanyaan tentang produk yang sedang ingin butuh survey. Saya rasa itu sudah biasa disurvey online.

Karena yang mereka cari memang kualifikasi yang sesuai, jadi kalo kualifikasinya tidak sesuai maka akan otomatis ditolak, karena jika tetap dilanjutkan pasti jawaban survey kita akan menjadi bias.

Tapi saya termasuk orang yang sering mengecek dan mencoba survey, itu yang membuat saya mendapat penghasilan yang lumayan disini.

Terima kasih, semoga informasi dan pengalaman saya ada manfaatnya buat para pembaca semuanya. Jadi usia ataupun status pekerjaan bukan masalah untuk kita mencoba mencari penghasilan terutama dari internet.

*Bayu Darmawan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

artikel ini telah terbit di Quora Indonesia, bermula dari pertanyaan Apa aplikasi/website yang bisa menghasilkan uang untuk pelajar di bawah 18 tahun?

Related Articles

Back to top button