fbpx
Kabar IndonesiaNasional

Daebak!!! BAZNAS Raih Prestasi Membanggakan di Tengah Covid-19

SEMARANG, energibangsa.id – Raih prestasi yang membanggakan pada gelaran TOP Digital Award oleh majalah IT Works, Direktur Utama BAZNAS M.Arifin Purwakananta mendapat predikat sebagai Top Leader On Digital Implementation.

Pada kesempatan yang sama BAZNAS juga menerima TOP Digital Implementation 2020 Bintang 4 dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Raffels Jakarta pada Selasa (22/12/2020) lalu ini, merupakan sebuah penghargaan atas apresiasi kepemimpinan Afirin sebagai Direktur Utama BAZNAS karena dinilai mampu mendongkrak kepercayaan publik terhadap BAZNAS RI.

Lewat pemanfaatan teknologi digital sebagai saran pengumpulan, pengelolaan operasi dan penyaluran zakat, dianggap mampu mengumpulkan BAZNAS Pusat empat kali lebih banyak yakni sekitar Rp 380 Miliar pada akhir tahun 2020 ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada Muzaaki dan masyarakat atas dukungannya dalam menggunaakan zakat digital”, kata Arifin.

Strategi MultiPlatform Digital Fundraising yang diusung BAZNAS ini memanfaatkan teknologi digital agar diharapkan mampu memberikan akses seluas mungkin bagi kemudahan donasi dan pemberian layanan zakat bagi semua orang.

Dengan mengembangkan BAZNAS Platform, NonCommercial Platform, Commercial Platform, Social Media Platform, Innovative Platform dan Artificial Inteligent sebagai strategi. Strategi ini dinilai berhasil sehingga di masa pandemi BAZNAS menjadi lembaga pengelola zakat yang dianggap siap menghadapi krisis berkat pengelolaan digital. 

Selain itu BAZNAS juga mengembangkan Sistem Informasi Manajemen BAZNAS atau SIMBA yang digunakan sebagai sistem operasi digital untuk mengkoneksikan antara BAZNAS daerah dan pusat.

“Kami berterima kasih dan mempersembahkan penghargaan ini kepada semua pegiat zakat yang belajar dan mengembangkan digital utk upaya menguatkan perzakatan nasional”, sambung Arifin. “Terima kasih kepada semua Muzakki dan mustahik, serta kepada semua amil BAZNAS yang ikut memperjuangkan digitaliasi zakat”, ujar Arifin.  (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button