fbpx
Pendidikan

Cuma di SMK Swadaya, Lulus Sekolah Langsung Dapat Beasiswa Kuliah!

SEMARANG, ENERGIBANGSA.ID – Meskipun tujuan dan output SMK adalah lulus langsung kerja, tapi SMK Swadaya Semarang tidak ingin membatasi peserta didiknya untuk tidak mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SMK Swadaya, Arif Witjaksono, S.Pd, menjelaskan terkait program kerjasama SMK Swadaya dengan beberapa perguruan tinggi di Semarang.

Support dari Pihak Sekolah

“Jadi selain disupport dan dilatih untuk layak kerja, lulusan SMK Swadaya juga sudah disediakan jalur beasiswa di beberapa kampus swasta ternama di Semarang,” ujarnya kepada energibangsa.id kemarin (14/12).

Arif mengaku telah bekerjasama dengan beberapa universitas swasta di Semarang; seperti Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas Karang Turi Semarang, Universitas IVET, UPGRIS, dan beberapa kampus swasta lain di Semarang.

“mereka memberikan beasiswa jalur khusus untuk alumni dari SMK Swadaya,” terangnya bangga.

Ilustrasi siswa SMA/SMK (Foto: dok. Kemendikbud)
Ilustrasi siswi SMK (Foto: dok. Kemendikbud)

Komitmen Sekolah

Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Swadaya, Taufik S.Pd, menyebut bahwa SMK Swadaya Semarang mulai tahun ini sudah berkomitmen untuk berubah menjadi sekolah yang benar-benar menerapkan pola belajar ala Finlandia.

Jam belajar dibuat lebih singkat, siswa bebas belajar apa yang dia inginkan, tidak menuntut siswa untuk harus bisa semua mata pelajaran, dan akan fokus mengembangkan pada apa yang sudah dikuasai peserta didik.

“intinya kami akan terus berbenah, saya jamin SMK Swadaya akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Wahh, keren ya sobat energi. SMK Swadaya Semarang sudah banyak berubah. Semoga nantinya SMK Swadaya Semarang mampu melahirkan generasi energi muda yang mampu memberi kontribusi positif terhadap bangsa Indonesia. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button