fbpx
Kabar Daerah

Cukup Di Rumah Saja! Polda Jateng Akan Kejar yang Nekat Berkerumun dan Nyalakan Petasan Saat Tahun Baru

SEMARANG, energibangsa.id ­– Polisi akan menindak tegas warga yang berkerumun dan menyalakan petasan di malam tahun baru. Ditegaskan juga warga diminta untuk merayakan di rumah masing-masing.

Dilansir dari Kompas, Senin (28/12), masyarakat selama ini diminta untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Jateng.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, pihaknya akan mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan apapun selama pergantian tahun baru.

Tindak tegas

Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polda Jawa Tengah menggencarkan Operasi Lilin Candi. Apabila warga tetap nekat melanggar, maka pihaknya akan bertindak tegas.

“Bagi siapa pun yang nekat akan kita kejar. Akan kita periksa dan akan kita sidik sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan. Pendisiplinan perlu dilakukan dalam kegiatan sehari-hari selama pandemic Covid-19 masih berlangsung.

“Termasuk penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan keagamaan dan perayaan pergantian tahun baru 2021 untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button