Kesehatan

Ciptakan Generasi Unggul, Bulog Luncurkan Beras Bervitamin

ENERGIBANGSA.ID – Mulai hari ini, Jumat (20/9/2019), Perum Bulog meluncurkan produk terbarunya yaitu beras bervitamin atau yang disebut sebagai beras fortifikasi.

Ada beberapa vitamin yang ada di beras ini seperti vitamin A, B1, B6, B9, hingga zat besi. Sehingga beras ini tidak perlu dicuci sebelum dimasak.

“Kita memproduksi ini tidak main-main. Jadi jaminannya tidak perlu lagi dicuci, langsung dikonsumsi, wujud kita serius dalam menyikapi apa yang menjadi programnya presiden” ujar Budi Waseso Direktur Utama Bulog.

Informasi yang dihimpun Tim Energi Bangsa menunjukkan harga beras kategori premium yang dilengkapi dengan vitamin ini dijual dengan harga Rp20.000 per kilogram (kg). Sedangkan kategori medium dijual Rp12.000 per kilogram (kg).

Akan tetapi untuk beras kategori medium lebih difokuskan untuk disalurkan kepada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi kita siapkan, masyarakat silakan memilih. Kita tidak memaksakan kepada masyarakat, umpanya nih ini (beras medium) kan Rp12.000 per kilogram, kalau dia mau pilih beras yang Rp8.600 per kilogram atau medium yang tidak pakai vitamin engga papa karena dia inginnya banyak” ujar Bambang Waseso, sebagaimana dikutip dari Kumparan.

Dengan adanya beras bervitamin, Bulog memastikan vitamin yang terdapat di dalamnya mengandung nilai gizi yang baik.

Selain itu, beras bervitamin ini juga memiliki bentuk seperti butiran beras pada umumnya.

Beras bervitamin ini juga merupakan salah satu visi dari Bulog untuk memberikan kepada masyarakat yang ada di seluruh Indonesia agar mendapatkan asupan gizi yang terjamin.

Dalam hal ini Bulog bekerja sama dengan Kementrian atau Lemba (K/L) terkait agar seluruh masyarakat dapat mengonsumsi beras kualitas terbaik sehingga dapat memunculkan generasi yang unggul.

Sobat Energi tertarik untuk mencoba beras bervitamin ini?

  • Artikel ditulis oleh Anggi Novitasari, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro.

Related Articles

Back to top button