Ragam Bangsa

China Negara Paling Bahagia Sedunia, Bagaimana dengan Indonesia?

energibangsa.id — IPSOS, perusahaan riset pasar yang berbasis di Prancis baru-baru ini merilis hasil riset tentang tingkat kebahagiaan di 27 negara di seluruh dunia. Hasil risetnya, China menjadi negara paling bahagia seantero jagad ini.

Di urutan kedua ditempati Belanda sebagai negara paling bahagia sedunia. Sedangkan Arab Saudi berada diperingkat ketiga. Adapun rangking 4 hingga 10 besar antara lain Prancis, Kanada, Australia, Inggris Raya, Swedia, Jerman, dan Belgia.

Perangkingan itu dibeberkan berdasarkan hasil survei IPSOS mengenai kebahagiaan global terkemuka tahun 2020, seperti dilansir dari Republika, Rabu (14/10).

Hasil riset IPSOS juga menyebut sekitar sembilan dari 10 orang di China dan Belanda menggambarkan diri mereka sebagai “sangat” atau “agak” bahagia.Sementara sekitar 8 dari 10 orang di Arab saudi mengatakan hal yang sama.

Sayang, rupanya Indonesia tak masuk dalam obyek negara yang diteliti. Sebanyak 27 negara yang diteliti selain penerima 10 besar antara lain: Amerika Serikat, Polandia, India, Brasil, Malaysia, Italia, Turki, Rusia, Jepang, Korea Selatan, Afrika Selatan, Meksiko, Hungaria, Argentina, Spanyol, Chile dan Peru. (*)

Related Articles

Back to top button