fbpx
Gaya Hidup

Cerita di Balik Foto ‘Melet’ Albert Einstein, Sang Ilmuwan Legendaris

ENERGIBANGSA.ID—Albert Einstein adalah seorang profesor jenius yang sangat terkenal di abad ke-20. Banyak sekali hal-hal yang ia ajarkan dan masih dibahas sama guru-guru sekolah kalian saat ini.

Ilmuwan fisika teoretis ini dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Salah satu hal yang paling terkenal darinya adalah foto fenomenal.

Einstein, menjulurkan lidahnya alias ‘melet’ dalam foto hitam putih. Dan foto itulah yang sering dijadikan souvenir seperti baju, gelas dan poster-poster besar.

Saat ulang tahun

Dilansir dari Haionline.com, terdapat cerita unik di balik pengambilan foto yang ternyata foto candid. Waktu itu, tanggal 14 Maret 1951, disaat Einstein sedang merayakan ulang tahun yang ke-72.

Banyak fotografer yang diundang kala itu. Namun cuma satu yang berhasil mengabadikan foto Einstein sedang menjulurkan lidahnya. Foto ini memperlihatkan bahwa Einstein adalah orang yang tidak cuma pintar, tapi juga humoris.

Foto Einstein diambil ketika ia dan kedua temannya sedang duduk di bangku belakang dalam sebuah mobil.

Arthur Sasse adalah sosok fotografer yang  berhasil mengambil foto ‘melet’ Einstein.

Ketika sudah dicetak, Sasse pun menunjukkan  foto tersebut kepada Einstein. Anehnya, sang profesor justru terlihat senang dengan foto hasil karya itu.

Akhirnya, Einstein meminta foto itu dijadikan ucapan terima kasihnya kepada para teman-temannya. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button