Gaya HidupRagam Bangsa

Cara Tepat Berkenalan Dengan Orang Baru, Agar Tidak Insecure

ENERGIBANGSA.ID- Masyarakat harus pandai berkomunikasi untuk dapat berkesinambungan dengan orang lain salah satunya dengan memiliki kebiasaan untuk mencari kenalan yang baru. Tetapi seringkali takut merasa canggung, aneh dan takut tidak nyaman hingga akhirnya awkward.

Padahal mencari kenalan sama saja membuka relasi dan pengalaman yang baru. Banyak yang mengeluh bahwa berkenalan itu memang sulit takut tidak sesuai dengan ekspetasi yang diharapkan, tetapi kalo tidak mencoba siapa tau kan?

Untuk itu, sebisa mungkin tampil dan mempersiapkannya dengan baik agar membuat orang lain merasa nyaman dan menjadikannya sebagai kesempatan untuk saling mengenal pribadi masing-masing orang demi meminimalisirkan kesalahan saat berkenalan.

Berikut ada beberapa cara mudah untuk melakukan perkenalan versi Tim Energi Bangsa Yaitu

SENYUM
Berusaha pasang wajah dengan senyum yang sumringah biar kelihatan ramah dan perhatian kepada orang yang dituju, kalo bisa boleh lah gaya-gaya dulu mau senyum yang menampakkan gigi atau mau senyum yang menarik sudut bibir.

OBSERVASI SIAPA TARGET YANG AKAN DIAJAK BERKENALAN.
Nah disini harus dilihat juga siapa yang mau diajak kenalan anak-anak, yang seumuran, atau bahkan orang dewasa supaya dapat mempersiapkan bahasa yang sesuai.

PERCAYA DIRI
Harus percaya diri dan tidak mudah baper, siapa tahu waktu kamu senyum tapi tidak dibalas senyum balik kan sakit, namun tetap harus percaya diri, jangan langsung down, buktikan kalo kamu orang yang pemberani dan tidak mudah menyerah. Inget juga jangan terlalu narsis ya percaya dirinya malah bikin illfil.

SAPA DENGAN RAMAH
Sapa orang yang kamu tuju dengan kata halo atau hai, ngga disapa balik gapapa, kamu harus punya kata kata untuk perkenalan berikutnya meskipun kata kata basa-basi seperti “kayaknya kamu orang semarang iya”.

PERKENALAN DIRI
Kalo udah mulai nyambung, langsung aja tuh mulai dengan perkenalan diri kamu terlebih dahulu, lalu tanyakan tentang dia dimulai dari beberapa hal kecil yang ingin kamu tau dari dirinya misalnya nih ngomongin soal hobi atau kebiasaan siapa tau punya kesamaan.

JANGAN LUPA CATAT DAN SIMPAN KONTAKNYA AGAR BISA DI FOLL UP DI LAIN WAKTU.
Ini nih yang paling penting, jangan lupa untuk simpan kontaknya iya siapa tau bisa diajak jalan nih ngga cuman itu sih bisa juga diajak temenan, sahabatan. Siapa tau jodoh kamu adalah dia sendiri.

Bagaimana nih menurut Sobat Energi tertarik untuk mencobanya? Atau ada cara lain menurut kalian? Boleh coment dibawah ini ya. Yuk jangan takut berkenalan sebelum dicoba.

Related Articles

Back to top button