fbpx
Gaya HidupTeknologi

Cara Jitu Jadi Influencer TikTok, Bisa Dapet Cuan Juga Lho!

SEMARANG, energibangsa.id —  Tiktok menjadi salah satu media sosial yang digandrungi berbagai usia. Tak heran muncul wajah-wajah baru di TikTok yang bisa disebut seleb TikTok maupun Influencer TikTok.

Influencer sendiri merupakan julukan bagi mereka yang bisa mempengaruhi orang lain untuk melakukan seperti apa yang ia lakukan. Menjadi influencer juga bisa menghasilkan uang loh.

Melansir laman Internet Marketing, energibangsa.id udah ngerangkumin nih buat kamu, cara jitu untuk menjadi influencer TikTok. Yuk simak!

1. Promosikan TikTok mu ke platform lainnya

TikTok memang masih terbilang aplikasi baru, namun, ternyata metode yang paling ampuh untuk menumbuhkan akun TikTok mu adalah dengan disambungkan pada platform lainnya.

Seperti Instagram, Twitter, Facebook, hingga YouTube.

2. Pahami target audiens

Kamu harus mulai bertanya pada diri mu sendiri, mengapa orang lain mau mengikuti akun TikTok mu. Apa yang bisa kamu tawarkan pada audiens, apakah dari konten yang lucu, menghibur, mengedukasi, ataukah kamu bisa skill lain.

Kamu harus menyadari, kalo kamu bikin video bukan cuma untuk dirimu sendiri loh! TikTokers yang sukses tentu saja membuat video yang tak hanya ia sukai, tetapi juga dicari dan disenangi audiens.

3. Buat profil yang mengesankan

Profil tuh jadi hal yang paling penting loh. Profil sebagai identitas bagi kamu si content creator TikTok, orang-orang juga akan melihat profil mu dulu dan menjadikannya first impression.

4. Ikuti peraturan saat mengunggah video

Selanjutnya, saat membuat konten kamu harus memperhatikan nih konten yang boelh dan tidak boleh dipublikasikan. Jangan lupa menggunakan fitur yang paling banyak digunakan dan menggunakan hastag agar konten mu lebih banyak dilihat.

5. Konten positif dan konsisten

Berbicara tentang konten, konsisten memproduksi konten adalah hal yang susah diterapkan nih bagi beberapa pembuat konten.

Konsisten bukan berarti membuat konten yang sama terus menerus ya, kamu tetap butuh pengembangan ide dari konten mu. Dijamin deh, followers mu nggak akan bosen! Justru bisa meningkatkan audiens loh!

6. Interaksi dengan followers

Jangan lupa ya untuk ngobrol atau berinteraksi dengan penonton mu di TikTok. Mereka pasti senang banget kalau kamu membalas pesan dan bersikap ramah. Ini juga bisa menjadi cara untuk membangun brand image mu loh!

Nah, untuk memaksimalkan dan menghasilkan uangnya, kamu bisa mempromosikan produk-produk atau bekerja sama dengan brand lainnya. Selamat mencoba ya! (*)

Related Articles

Back to top button