fbpx
Lewat ke baris perkakas
Ekonomi & Bisnis

Cara Cepat Hasilkan Uang di Masa Pandemi, Simak Sini

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Di masa pandemi ini membuat ruang gerak kita menjadi terbatas, alias bekerja dari rumah. Pekerjaan yang dilakukan dari rumah juga membuat gaji yang diberikan hanya setengahnya saja, atau ada juga yang dirumahkan tanpa menerima gaji.

Bahkan yang lebih parah adalah diberhentikan dari perusahaan. Hal ini merupakan salah satu permasalahan yang paling banyak ditemui.

Pengeluaran yang tidak sebanding dengan pendapatan juga membuat kondisi keuangan menjadi tidak stabil.

Untuk itu, dibutuhkan upaya agar keuangan kita bisa tetap stabil. Berikut tim dari Energi Bangsa telah merangkumkan 10 tips yang dapat dilakukan agar keuangan Anda tidak semakin anjlok.

1. Freelance (pekerja lepas)

Hingga saat ini, freelance menjadi salah satu cara yang banyak digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah secara online atau dari internet. Banyak situs web maupun perusahaan yang menawarkan tugas freelance sesuai dengan keahlian masing-masing.

2. Guru privat online

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat semua hal dapat dilakukan melalui internet. Tak terkecuali menjadi guru privat online. Tak perlu bertemu langsung, Anda dapat melakukannya di rumah bermodalkan internet dan laptop.

Saat ini, sudah ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa pencarian. Hal ini juga turut mempermudah Anda terhubung dengan calon peserta didik dari mana saja.

3. Penerjemah bahasa

Memiliki kemampuan berbahasa asing juga bisa membantu Anda menghasilkan uang lho. Misalnya saat ini Anda menguasai banyak bahasa asing, maka Anda dapat mengerjakan proyek online yang membutuhkan jasa untuk menerjemahkan bahasa.

Faktanya, menerjemahkan suatu dokumen cenderung memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Maka dari itu tawaran proyek untuk para penerjemah banyak beredar di berbagai situs web agar Anda juga dapat menghasilkan uang lebih.

4. Pakar media sosial

Saat ini media sosial menjadi salah satu media yang banyak digunakan oleh pengusaha untuk memperkenalkan perusahaan mereka. Tak jarang banyak perusahaan yang rela membayar mahal hanya untuk seorang ahli strategi media sosial agar produk yang ditawarkan bisa lebih populer di media sosial seperti Instagram, Facebook, serta Twitter.

Untuk itu, dibutuhkan kemampuan untuk menyusun strategi dari setiap post konten yang akan ditampilkan, mulai dari kapan post tersebut diterbitkan hingga membuat konten sekreatif mungkin.

5. Menulis konten

Dari konten yang telah ditulis, Anda bisa mendapatkan uang dari internet. Semakin berkualitas tulisan yang dihasilkan, maka semakin tinggi juga uang yang didapat. Meskipun demikian, seorang penulis konten juga harus dapat menyesuaikan gaya penulisannya dengan pedoman khusus yang diberikan oleh klien ketika menulis suatu artikel.

6. Youtuber

Saat ini banyak orang yang membuat berbagai konten yang kemudian diunggah di platform Youtube. Untuk memastikan konten yang Anda buat bisa menarik minat, pastikan menentukan terlebih dahulu topik yang sekiranya bisa membuat gempar di YouTube.

Setelah mengunggah video, lakukan monetisasi agar channel YouTube mu bisa menghasilkan uang. Bayaran akan kamu terima setiap seribu views.

7. Mendesain web

Membuat desain untuk sebuah web memang membutuhkan sebuah kemampuan yang tidak semua orang bisa melakukannya. Banyak perusahaan yang mencari seorang web designer untuk membuat desain website mereka.

Apalagi jika situs web tersebut membutuhkan pemeliharaan lebih lanjut. Jadi, uang tidak akan berhenti mengalir ketika Anda sudah membuatkan mereka situs website saja. Akan ada kebutuhan-kebutuhan lain secara berkala.

8. Mengisi survei

Tak membutuhkan waktu yang lama, mengisi survey online juga bisa menghasilkan uang lho. Beberapa situs web menawarkan uang bagi guna mengisi survei online.

Biasanya Anda diharuskan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya sebelum mencairkannya dalam bentuk uang yang nantinya akan ditransfer ke rekening bank Anda.

Cukup mudah bukan? Jika Anda merasa memiliki kemampuan di antara beberapa bidang yang tertera di atas, tidak ada salahnya untuk mulai mencobanya. Semoga berhasil

[Tata/EB].

Related Articles

Back to top button