fbpx
Lewat ke baris perkakas
Otomotif

Cara Bersihkan Bodi Mobil dari Bekas Stiker, Simak Sini

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Menambah tampilan eksterior kendaraan dengan stiker memang memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan cat permanen, karena ketika bosan stiker dapat dilepas sewaktu-waktu.

Akan tetapi, jika dilepas dengan asal dapat meninggalkan bekas lem yang akan membuat bodi kendaraan kotor. Dikutip dari laman Auto2000, terdapat 2 bahan yang dapat dimanfaatkan saat melepas stiker.

1. Sabun

Baik sabun mandi maupun sabun khusus kendaraan dapat digunakan untuk menghilangkan lem bekas stiker yang menempel. Perlu diingat, jangan menggunakan sabun colek atau cream, karena kandungan yang ada tidak baik bagi permukaan bodi kendaraan.

Cara melepasnya pun tidak sulit, basahi permukaan stiker dengan air sabun atau shampoo, lalu gosok secara perlahan dengan kain basah sehingga sisa perekal di stiker dapat terlepas. Jika masih terdapat sisa, ulangi pengerjaan yang sama hingga tidak ada lagi sisa

2. Kayu Putih

Tidak hanya berguna untuk pengobatan, Minyak Kayu Putih dapat dimanfaatkan untuk melepas stiker, efek dari minyak kayu putih yang telah disemprotkan terbukti dapat menghilangkan daya rekat pada stiker. Jika kondisi stiker tersebut sudah lunak, sebaiknya segera dicabut.

Akan tetapi, harus tetap berhati-hati sehingga tidak meninggalkan bekas. Jika ujung stiker susah dicabut, sebaiknya oleskan minyak kayu putih pada bagian yang susah dicabut.

Ingat juga, dalam pengaplikasian minyak kayu putih jangan menggunakan alat yang keras seperti cutter, penggaris, dan semacamnya untuk menghilangkan bekasnya. (dhanti/EB/detik).

Related Articles

Back to top button