fbpx
Kabar Daerah

Candi Gedong Songo Tutup Pas Liburan? Ini Alasannya

SEMARANG, energibangsa.id – Langkah Pemerintah Kabupaten Semarang dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19 terbilang sangat maksimal. Memperkecil kemungkinan terjadinya penularan virus tanpa membatasi pergerakan ekonomi warganya.

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang Suki Mardiono menerangkan bahwa pemkab tidak melarang kegiatan perekonomian dan pariwisata oleh masyarakatnya.

“Membatasi itu dalam artian pengunjung, pedagang, serta petugas harus mentaati protokol kesehatan,” tuturnya, Rabu (23/12/2020).

Beliau juga tidak menampik bahwasanya beberapa daerah memiliki kebijakan untuk menutup objek wisata pada masa pandemi seperti sekarang ini yang bertepatan pada masa Libur Natal dan Tahun Baru.

“Mereka masing-masing punya kebijakan dan alasan tersendiri. Kalau kami hanya membatasi sesuai ketentuan, utamanya ketika malam tahun baru memang dilarang ada selebrasi dan sebagainya,” jelas dia.

Menanggapi hal ini Koordinator Lapangan Pengelola Candi Gedong Songo Siswanto menginformasikan bahwa Candi Gedong Songo akan ditutup pada saat malam Tahun Baru 2021.

“Penutupan dari pukul 17.00 sampai 07.00 WIB keesokan harinya,” jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Candi Gedong Songo.

“Meski selama ini kami sudah menerapkan protokol kesehatan, tapi kalau Tahun Baru pasti berbeda. Jadi lebih baik ditutup agar tidak ada pengunjung,” kata Siswanto. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button