aplikasi chatting
Call indonesia ap;ikasi chatting karya anak bangsa. (dok. aceh.tribunnews.com)
Energi MudaTeknologi

Callind, Aplikasi Chatting Keren Karya Anak Bangsa Tandingan Whatsapp.

0

ENERGIBANGSA.ID— Bagi penggunaan apalikasi andorid di Indonesia mungkin tak akan asing lagi dengan beberapa aplikasi chatting dan media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Line, Snapchat, Kakao Talk dan banyak lagi.

Namun apakah sobat energibangsa.id sudah tahu beberapa waktu yang lalu muncul aplikasi chatting baru karya anak bangsa sebagai tandingan Whatsapp?.

Aplikasi tersebut bernama Call Indonesia atau yang dikenal dengan nama Callind. Aplikasi ini dibuat oleh gadis asal Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah yang bernama Novi Wahyuningsih.

Novi merupakan lulusan D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gadja Mada. Dirinya membuat aplikasi ini secara otodidak. Ilmu yang diperoleh nya saat bekerja di Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia, dimanfaatkannya untuk membuat apalikasi tersebut.

Lalu apa kelebihan dari aplikasi tersebut  ?

Novi menjelaskan ketimbang dengan aplikasi whatsaap, aplikasi callind dapat menemukan sesama pengguna callind dalam radius 100 km meski belum saling terhubung dengan kontak.

Callind juga bisa dijadikan media promosi dan pemasaran bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) selain menjadi media komunikasi. Pemilik aplikasi Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis tanpa harus menyebar kiriman ke banyak grup yang diikuti seperti hanya whatsapp.

“Kami sedang dalam proses pengembangan kerja sama dengan beberapa UMKM yang bergerak di sector retail yang ada di daerah nasional harapan kami bisa kerjasama dengan UMKM di seluruh Indonesia,” jelas Novi seperti dilansir dari tribunnews.com

Selain kelebihan tersebut, sebagaimana data yang diperoleh tim energibangsa, Callind juga dilengkapi banyak fitur yang menyamai kecanggihan dari whatsapp. Fitur-fitur canggih yang disediakan meliputi group chat, private chat, voice call, dan kiriman file.

Tak hanya itu, Callind juga di desain dengan tampilan yang begitu elegan. Bahkan melalui callind, pengguna bisa menikmati informasi mengenai lalu lintas dari beberapa titik secara online. Sehingga pengguna aplikasi ini dapat memantau kondisi arus lalu lintas yang sedang berlangsung. Kelebihan ini pun tak dimiliki oleh aplikasi whatsapp.

Saat ini aplikasi yang diresmikan pada tanggal 21 April 2018 lalu sudah dapat diunduh secara gratis di aplikasi playstore. Bagaimana sobat energi, keren bukan karya teman-teman kita!. Yuk yang belum mencoba bisa langsung mengunduh nya.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Indonesia Masuk Musim Kemarau Tapi Dieng Malah Turun Salju

Previous article

Bertemu Jokowi, Presiden Argentina Kepincut Buah-buahan Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Energi Muda