fbpx
Gaya Hidup

Burger King Ganti Logo Setelah 20 Tahun, Ada Apa Nich?

ENERGIBANGSA.ID—Setelah lebih dari 20 tahun, restoran cepat saji Burger King mendapatkan penyegaran dengan logo baru.

Dengan warna-warna yang terinspirasi oleh makanan asli dan lezat, logo baru dipuncurkan dengan pengaruh retro pada Kamis (7/1/2021) lalu.

Selain logo, perubahan mencakup kemasan makanan, seragam karyawan, dan papan nama restoran baru.

Desain ulang brand pada logo menghilangkan kurva biru yang telah digunakan sejak 1999. Dalam rilis mereka, Burger King mengatakan, “Logo minimalis yang baru dapat memenuhi evolusi brand sesuai zaman dengan baik.”

Merayakan Sejarah Burger King

Dilansir dari CNN, Jumat (8/01), perubahan itu juga dalam rangka merayakan sejarah brand yang berusia 64 tahun. Tentunya, dengan tampilan segar yang meniru logo lama yang digunakan dari tahun 1969 hingga 1999.

Pelanggan akan melihat warna yang kaya dan tebal pada papan nama dengan font baru yang dibuat khusus yang disebut ‘Flame’. Menurut pihak Burger King, font tersebut terinspirasi dari bentuk makanannya karena bulat, tebal, dan enak.

Penampilan baru ini juga termasuk ke karyawan restoran dengan seragam yang memadukan gaya kontemporer dan nyaman dengan warna dan grafik yang khas.

Iklan baru dan gambar promosi seragam baru tersebut menampilkan karyawan asli, bukan model.

Sementara itu, untuk kemasannya baru yang telah didesain ulang menonjolkan logo baru, termasuk ilustrasi yang memainkan bentuk bahan makanan dan kata sifat yang menggambarkan makanan, seperti ‘crispy’ dan ‘tasty’.

Diperkenalkan September lalu

Pada September, Burger King memperkenalkan desain restoran baru yang cocok untuk era pandemi dengan triple drive-thru, loker penjemputan burger, dan konter take out.

Kita akan bisa mulai melihat beberapa identitas baru di iklan, papan nama, dan kemasan. Namun, renovasi hampir di 19.000 restoran global untuk menerapkan desain baru ini akan memakan waktu beberapa tahun.

Logo yang didesain ulang itu langsung dapat dikenali di mana saja di dunia. Dengan warna yang membangkitkan kegembiraan dan kehangatan yang mengingatkan kembali pada sejarah Burger King. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button