fbpx
Kabar Daerah

Buka Pada 31 Desember, Rita Park Kota Tegal Dapat Teguran Pemprov Jateng

Tegal, energibangsa.id – Objek wisata Rita Park, Kota Tegal memiliki rencana untuk membuka tempatnya dari siang (31/12/2020) hingga malam tahun baru 2021. Pihaknya terus menggencarkan promosi agar masyarakat banyak yang mengunjungi tempatnya.

Dilansir dari TribunJateng.com, Kamis (31/12/2020) akun resmi Instagram Rita Park bahkan mengunggah poster ajakan untuk berlibur. Tentunya, disertakan juga dengan berbagai promo yang menarik.

Posternya memuat tentang “Libur akhir tahun, gratis balon”, “wisata berhadiah”, “liburan akhir tahun wisata sehat, 25 Desember 2020- 3 Januari 2021 pukul 06.00-21.00 WIB”.

Atas hal tadi, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng, langsung menegur tempat wisata ini. Setelah manajemen Rita Park mendapat teguran, maka rencana ini langsung diurungkan.

Taati imbauan pemerintah

Diketahui, wisata ini memang dikelola oleh swasta. Walupun begitu, harapannya tetap harus menaati imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan.  Dikhawatirkan jika membuka tempat wisata ini, akan menimbulkan kerumunan dan sebagi lading penyebaran virus Covid-19.

Pemkot Tegal telah mengeluarkann SE Wali Kota nomor 443/024 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehtan dalam pelaksanaan libur natal 2020 dan tahun baru 2021. Atas dasar inilah, kasus ini sudah ditindak lanjuti dan sudah dikomunikasikan sehingga tempat ini tidak jadi dibuka.

“Manajemen Rita Park telah menerima SE Wali Kota Tegal untuk pembatasan kegiatan tahun baru. Dan sudah ditutup muali hari ini,” ungkap Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng N Rachmadi.

Atas teguran langsung ini, postingan langsung dihapus oleh pengelola Rita Park di layanan feed instagramnya. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan bersama. (*)

Related Articles

Back to top button