Kabar Indonesia

Buka, Bali Diserbu Wisatawan

0

ENERGIBANGSA.ID (Denpasar) – Kemarin, Jumat (31/7) adalah hari pertama Bali dibuka untuk wisatawan. Pantauan di bandara I Gusti Ngurah Rai wisatawan mulai berdatangan dari berbagai daerah termasuk Jakarta.

Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ikut menyambut wisatawan pertama yang datang ke Bali melalui udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Cok Ace, sapaan Wagub, berharap di hari pertama pembukaan pariwisata untuk domestik ini bisa menjadi awal yang baik.

“Untuk menyambut kedatangan wisatawan penerbangan garuda pertama dari Jakarta-Bali. Ya, astungkara kita melihat sudah ada peningkatan walaupun baru hari ini secara resmi Bali di buka untuk wisatawan domestik mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” kata Cok Ace kepada wartawan, Jumat (31/7) kemarin di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Cok Ace memaparkan ada 60 penerbangan yang keluar dan masuk ke Bali melalui bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Yang biasanya Februari sekarang astungkara kemarin 67 penerbangan hari ini direncanakan 60 penerbangan mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Bali ke depan,” ungkap Cok Ace.

Lebih lanjut, dibukanya pariwisata Bali untuk domestik saat ini tidak fokus terhadap target wisatawan. Namun fokus terhadap evaluasi untuk membuat wisatawan yang datang percaya bahwa Bali aman untuk dikunjungi.

Ilustrasi upacara galungan di Desa Taro, Gianyar, Bali. Sumber: Instagram/explorebali

“Begini secara target jumlah terus terang masih kami abaikan, kami masih mau melihat dalam minggu ke depan untuk kita evaluasi yang pentingkan sekarang adalah menanamkan kepercayaan wisatawan domestik terhadap Bali sebagai destinasi pariwisata ini yang lebih penting kepada kami”, ujarnya.

“Jadi tidak saja kami menerima sekaligus mengevaluasi apa hal-hal yang mungkin disarankan sehingga kita berbenah lagi ke depan,” jelas Cok Ace. (dd/EB)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Walubi Jateng Gandeng FKUB Salurkan Sembako di Temanggung

Previous article

Inilah Trik Belajar Bahasa Korea Lewat Film Drakor!

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.