fbpx
Kabar Daerah

Bantuan Sosial Diantarkan Langsung ke Rumah Difabel dan Lansia, Ganjar: Yes!

SURAKARTA, energibangsa.id – PT Pos Indonesia memberikan bantuan sosial tunai (BST) langsung ke rumah para lansia dan difabel. Langkah ini diapresiasi oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan ini Ganjar juga ikut mendampingi penyerahan BST di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada Selasa (19/1) lalu.

Ganjar mengatakan, cara pemberian BST kerpada mereka yang memang sudah sepuh ataupun berkebutuhan khusus harus diberikan langsung kerumah.

 Menurutnya, car aini merupakan langkah yang bagus agar mereka tidak datang ke tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ungkapan penerima BST

Salah satu penerima BST, Fatiyah (80) sangat senang Ketika mendapatkan BST sekaligus bisa bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo.

Nggeh remen sanget (senang sekali). Kulo mpun sepuh, mboten saget mlampah (saya sudah tua, tidak bisa berjalan). Yo seneng nek dikei iki (seneng dikasih bantuan ini),” ujar Fatiyah.

Banyak penerima BST yang sangat terbantu dengan cara langsung diantarkan dirumah. Seperti Kartiman (70). Ia udah tua dan stroke dan termasuk kedalam kelompok rentan terpapar covid-19.

“Alhamdulillah diterke (dianterin), dadi gampang (jadi mudah),” ungkap Kartiman.

Ganjar juga mengingatkan, agar nantinya pembagian BST yang dilakukan di kantor-kantor kelurahan ataupun kecamatan tidak diperbolehkan menimbulkan kerumunan.

Maka diperlukan aturan agar sesuai dengan protokol kesehatan yang ada seperti jumlah yang harus dibatasi.

Mekanisme kapan penerima datang dan antri agar tidak menimmbulkan kerumunan juga perlu diperhatikan.

“Dengan cara-cara itu, maka bisa dilakukan percepatan. Yang penting tidak ada kerumunan,” pungkas Ganjar. (*)

Related Articles

Back to top button