fbpx
Kabar Daerah

Breaking News!! Gandeng Warga, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pelatihan Pembuatan Susu Kedelai Beragam Rasa

GROBOGAN, energibangsa.id—Mahasiswa Kelompok 10 UIN Walisongo Semarang menggandeng warga untuk pembuatan susu kedelai berlabel “Sule” di Desa Tarub, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (02/02/2021) lalu.

“Pembuatan susu kedelai ini adalah salah satu proker KKN dari kelompok kami. Untuk mensukseskan salah satu proker itu kita gandeng masyarakat untuk membantu sekaligus melatih dalam pembuatan susu kedelai ini”, ujar Arif.

“Susu kedelai ini diolah lagi dengan beragam toping rasa. Tujuannya adalah menambah nilai jual, serta mengikuti inovasi kuliner”, imbuhnya.

Bahan kedelai yang digunakan adalah kedelai lokal, yang banyak menghasilkan sari. Hal itu juga mempertimbangkan kandungan gizi yang ada pada kedelai itu sendiri.

Inovasi minuman berbahan kedelai ini tak hanya dibuat dengan rasa original saja. Mahasiswa KKN juga mengajari warga untuk berkreasi yakni dengan menambahkan beberapa varian seperti strawbery, coklat, dan vanila.

“Kegiatan ini tentunya mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Harapannya, dari kegiatan ini dapat menjadi salah satu ladang usaha baru untuk dikembangkan amsyarakat, “ tutup Arif. (*)

Related Articles

Back to top button