fbpx
Daerah

BPS Kendal Dapat Nominasi Koordinator Statistik Kecamatan Berprestasi

ENERGIBANGSA.ID (Kendal) – Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kendal, Achmad Zainuri, masuk nominasi lima besar pemilihan Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Berprestasi Tahun 2020, di lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020) lalu.

BPS Kendal
Ummi Hastuti, Kepala BPS Kendal

Penilaian makalah dan hasil uji kompetensi telah dilaksanakan pada 14 Agustus 2020 dengan menampilkan video promosi yang berdurasikan selama satu menit.

Kepala BPS Kendal Ummi Hastuti menyampaikan, penilaian lanjutan untuk menentukan yang terbaik. Telah dijadwalkan pada 3 September 2020 melalui aplikasi zoom meeting.

Setiap perwakilan BPS, yakni dari Kendal, Batang, Karanganyar, Klaten dan Banjarnegara yang telah terpilih. Diwajibkan untuk melakukan pemaparan kembali dengan durasi 45 menit.

Ummi berharap jajarannya dapat meraih predikat terbaik. KSK. Pihaknya terus mendorong jajarannya untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ditambahkan, BPS Kendal telah membuat inovasi aplikasi Daku Genggam (Data Kendalku Genggam) dapat mengakses Data Sektoral, Data Kemiskinan, Data Ketenagakerjaan dan data produk domestik regional bruto (PDRB). Nantinya aplikasi itu dapat digunakan oleh masyarakat umum.

“Harapan besar kami tentu dengan adanya Daku Genggam yang mampu diakses melalui HP (hand phone), masyarkat mampu membaca langsung yang berada di BPS dengan lebih mudah dan praktis,” tandas Ummi. (Diskominfo Kendal)

Related Articles

Back to top button