Kabar IndonesiaNasional

BPRS Bhakti Sumekar Resmi Dipimpin Hairil Fajar

SUMENEP, energibangsa.id – Peresmian posisi direktur utama (dirut) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar berjalan dengan lancar.

Hairi Fajar berhasil menduduki posisi resmi menggantikan almarhum Novi Sujadtmiko yang meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

Hairil Fajar selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Selama ini, sebelum ada pengganti, posisi tersebut diisi pelaksana tugas (Plt), bahkan yang dipercaya sebagai Plt direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar juga Hairil Fajar.

Pengesahan dilakukan sesuai prosedur, yakni, mekanisme pengisian Dirut BPRS Bhakti Sumekar telah melalui uji kompetensi keahlian UKK dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai tim independen pengatur keuangan.

“Semua ini sudah ketentuan atau keluar dari OJK, kami bakal diminta laporan selama 45 hari kerja dari sekarang,” kata Hairil, Selasa (14/6).

Setelah disahkan menjadi orang nomor satu di bank milik badan usaha milik daerah (BUMD) itu, dia berkomitmen memelihara tradisi itu, baik warisan dirut sebelumnya dan berinovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Disahkannya Hairil, sudah disampaikan sebelumnya oleh Plt Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Sumenep Mustangin.

Dikatakan Mustangin, untuk jabatan dirut, sementara sudah final, sementara dua jabatan lain masih proses.

“Kalau direktur utama sudah selesai, yakni pak Fajar, sementara yang lain sudah sampai di proses wawancara, tinggal menunggu rapat selesai,” kata dia, Senin (13/6/2022).

Ia menyebut dua jabatan yang juga sebelumnya kosong, di antaranya direktur bisnis dan direktur kepatahunan.

“Tinggal yang direktur kepatutan masih disetor ke OJK, calonnya hanya satu, tinggal menunggu pengesahan juga,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button