fbpx
Kesehatan

BPJS Akan Gratiskan Vaksin; Punya Tunggakan Tak Masalah!

SEMARANG, energibangsa.idSobat energi, ini benar-benar kabar baik untuk masyarakat.Presiden Joko Widodo memastikan, semua warga negara mendapatkan vaksin secara gratis. Vaksinnya akan dimulai awal 2021.

Indonesia telah memiliki 1,2 juta dosis Vaksin yang tengah dalam tahap penelitian dan pengujian lebih lanjut oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mendapatkan izin penggunaan darurat.

Presiden menegaskan dirinya adalah orang pertama yang akan divaksin. Hal itu untuk memberikan kepercayaan bagi masyarakat bahwa vaksin yang dibeli RI aman.

Dalam proses vaksinasi nantinya, pemerintah telah menunjuk BPJS Kesehatan dalam proses registrasi.

Nah, apakah yang mendapatkan vaksin gratis harus anggota aktif BPJS?

Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf menegaskan bahwa semua masyarakat akan mendapatkan vaksin gratis tanpa terkecuali.

“Presiden sudah menegaskan, semua vaksinasi dijamin negara. Titik,” ujarnya, Jumat (18/12).

Semua dapat

Bahkan saat dikonfirmasi, selain peserta BPJS aktif, apakah penerima harus melunasi semua tagihan alias tidak boleh nunggak. Ia kembali menjelaskan dengan tegas bahwa semua akan mendapatkan vaksin gratis.

“Ga ada embel-embel lain,” tegasnya.

Jika benar demikian, berarti semua masyarakat tetap mendapat vaksin. Peserta BPJS maupun tidak, tetap divaksin. Dan bagi peserta BPJS yang punya tunggakan, tetap memperoleh vaksin. (*)

Related Articles

Back to top button