fbpx
Lewat ke baris perkakas
Wisata & Kuliner

Bosan Bubur Ayam? Di Solo, Ada Bubur Bakar lho!

ENERGIBANGSA.ID (Solo) — Bubur memang identik sebagai makanan di pagi hari, namun kali ini ada bubur yang dibakar dan diberi topping daging sapi asap, ikan cakalang asao, telur pitan, hingga ayam panggang merah.

Bubur ayam bakar, foto: diahdidi.com

Sobat energi bisa datang ke Omah Badran, di Kampung Badran Laweyan, Solo. Tepatnya di Jl. Hasanudin 40. Sobat energi akan dimanjakan dengan berbagai menu bubur.

Koki sekaligus peracik bubur bakar, Adi Kurniawan mengatakan idenya berawal dari keinginannya menjual bubur dengan cara yang antimainstream.

Bubur ayam bakar, foto: diahdidi.com

“Yang tidak ada di kota lain dan tidak ada di tempat lain, menggabungkan bubur Jawa dan bubur Chinese, jadi bubur oriental dengan penyajian unik di piring panas” jelas Adi

Bubur bakar tersebut dilengkapi dengan berbagai topping khas nusantara, mulai dari daging asap, ikan cakalang asap, telur pitan, sambel cumi, balado teri, dan yang sebagainya.

Disajikannya dalam kondisi panas mendidih dan topping yang penuh kalori sehingga cocok sebagai menu sarapan.

“Buburnya ditaruh dalam clay pot dan dipanasi lagi selama 15 menit diatas kompor, ini lah yang disebut bubur bakar”, terangnya.

“Bakarnya agar ketika dimakan dan disajikan ke konsumen, masih dalam keadaan panas hingga suapan terakhir, ketika dibuka buburnya masih meletup karena panas” tambah Adi

Bubur ini buka sejak pukul 06.30 WIB namun pada pukul 09.00 WIB sering sudah ludes. Untuk harga juga terjangkau, satu porsi bubur komplit Rp 15.000.

Nah, jika sobat energi ingin menambah topping harganya berbeda mulai Rp 3.500 – Rp 5.000. Bubur tersebut selalu disajikan dalam clay pot dan dilengkapi kaldu berempah plus semangkuk kerupuk. (dhanti/EB/detik)

Related Articles

Back to top button