fbpx
Kesehatan

Bolehkah Berbuhungan Intim Saat Pandemi COVID-19? Ini Kata Dokter

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Saat ini seluruh dunia sedang konsentrasi terhadap pandemi COVID-19. Namun kalau pandemi ini terus ada, lalu pasangan suami istri tidak boleh berhubungan intim? Eittss.. tetep boleh asal mengikuti anjuran dokter.

Petugas medis Kanada mendesak pasangan untuk memakai masker saat berhubungan seks untuk mencegah penyebaran virus corona baru, Rabu (3/9).

Bersumber dari CNBC yang dikutip tim energibangsa.id, berhubungan seksual dengan orang-orang yang berada di rumah yang sama dianggap masih berisiko sehingga dokter merekomendasikan agar pasangan mengambil tindakan pencegahan.

“Keintiman seksusal bisa menjadi rumit pada saat COVID-19, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pasangan intim di rumah mereka atau pasangan seksualnya yang ternyata berisiko tertular COVID-19. Risiko aktivitas seksual terendah selama COVID-19 melibatkan diri Anda sendiri,” kata Dr Theresa Tam.

Mereka yang berhubungan seks dengan pasangan yang berisiko diminta menghindari ciuman dan kontak atau kedekatan tatap muka.

Tam juga meminta pasangan untuk mempertimbangkan menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut.

Ia mengatakan konsumsi alkohol atau zat lain juga harus dihindari. “Sehingga Anda dan pasangan tetap aman,” katanya.

Ia mengatakan ada kemungkinan penularan virus corona baru melalui sperma atau cairan vagina meski sangat kecil.

Sehingga dia tetap menganjurkan penggunaan kondom pada pria dan tetap menjaga kebersihan sebelum dan sesudah berhubungan seks. (Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button