mahasiswa ipb asal semarang
NewsPendidikan

Boby Dwi Mahendra, Alumni Man 1 Semarang Jadi Wisudawan Terbaik IPB

0

ENERGIBANGSA.ID – Pendidikan pada dasarnya adalah hak setiap orang bahkan bagi sebagian orang pendidikan merupakan hal yang penting. Tak jarang banyak orang rela berjuang keras demi mendapatkan pendidikan terbaik.

Perjuangan tersebut juga dilakukan Boby Dwi Mahendra yang merupakan alumni MAN 1 Semarang. Meski Ia berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi dan ayahnya adalah seorang buruh nyatanya Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga perguruan tinggi. Dirinya bahkan merupakan siswa pertama dari MAN 1 Semarang yang berhasil diterima di IPB.

Dilansir dari kompas.com Boby menuturkan jika tak hanya orang tuanya saja yang berada dibalik keberhasilannya masuk ke kampus IPB tetapi juga berkat peran guru-guru sekolahnya. Ia juga menceritakan guru di sekolahnya sampai ikut mengumpulkan uang agar dirinya dapat membayar SPP semester pertama sebesar Rp 6 juta dan membantu biaya hidup setiap bulannya.

Tak hanya berhasil menjadi bagian dari IPB Ia bahkan menjadi lulusan terbaik Program Studi Manajemen Agribisnis, Sekolah Vokasi IPB dengan nilai index Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97. Meski awalnya Boby mengaku sempat mengalami kesulitan untuk mengikuti pelajaran di awal semester kuliah, terlebih pada saat matrikulasi sebab dirinya merupakan lulusan jurusan IPA.

“Ketika mendapat pelajaran ekonomi umum, saya kurang dapat mengikutinya dan sempat mengalami kebingungan. Karena ketika di SMA saya tidak mendapatkan pelajaran ekonomi,”

Namun pada akhirnya Ia berhasil mendapatkan nilai A pada mata kuliah tersebut dan beberapa mata kuliah lainnya. Selain mampu meraih nilai tinggi di beberapa mata kuliah, ternyata Boby juga sempat merasakan kuliah di Filipina melalui program pertukaran pelajar se-ASEAN.

Mengetahui pencapaian dan prestasi yang diraihnya tak terlepas dari dukungan banyak pihak. Boby pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantunya sampai lulus kuliah.

“Saya sangat bangga punya kedua orangtua yang rela dan percaya kepada saya untuk melanjutkan pendidikan di Kota Bogor. Selain itu, guru-guru saya selama SMA adalah hero bagi saya. Mereka melakukan semua itu sebagai bentuk support terhadap saya agar dapat melanjutkan studi di IPB University,” sebut Boby.

“Juga dosen-dosen IPB dan pihak-pihak lain yang telah mendukung saya dengan beragam bantuan seperti menyediakan tempat tinggal selama saya studi di IPB University. Mereka sosok-sosok luar biasa yang telah berperan dalam mengukir keberhasilan saya hingga lulus dengan predikat terbaik ini,” tutupnya.

Dari kisah Boby, Sobat Energi bisa belajar tentang semangat dan tekad yang kuat bisa mengalahkan segala keterbatasan yang ada. Jadi, buat Sobat Energi yang punya mimpi-mimpi besar tetapi menemui banyak kendala tetap semangat dan berikan usaha terbaikmu. Tak lupa Sobat Energi juga harus punya optimism yang tinggi.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Mahasiswa UMM Ciptakan Sepatu Multifungsi 4 in 1 Bermotif Batik

Previous article

Hemat Anggaran, KPU Usulkan Sistem Digital dalam Penyelenggaraan Pemilu

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News