DuniaKabar Indonesia

Bill Gates Ungkap 3 Bidang yang Akan Sukses di Masa Depan, Adakah Bidangmu?

SEMARANG, energibangsa.idKamu sedang bingung akan pilihan Pendidikan hingga karier mu yang menjamin masa depan? Mungkin saran dari Bill Gates selaku miliuner asal Amerika Serikat dan salah satu pendiri Microsoft ini bisa di pertimbangkan.  

Ia yang begitu terobsesi dengan masa depan hingga memperkaya dirinya dengan membaca buku tentang masa depan manusia. Mendanai proyek yang bermanfaat, hingga sering bekerja dengan para penemu.

Gates mengumpulkan data dan menyimpulkan bahwa 3 latar belakang dalam bidang Sains, Teknik, dan Ekonomi akan menjadi yang paling banyak dicari.

Hal tersebut ia simpulkan setelah banyak melakukan diskusi dengan apra penemu ataupun pengusaha.

Ia menyebut bahwa seseorang yang mahir dalam subjek tersebut akan menjadi agen perubahan bagi institusi.

Kamu merasa hal tersebut bukanlah keahlianmu? Tenang saja Sobat Energi, Bill Gates menjelaskan bahwa dengan cara kerja ataupun cara pikir seperti para ahli pun cukup membantu dalam karir masa depan.

Gates sendiri dulunya mengambil jurusan kuliah Hukum di Universitas Harvard, akan tetapi dengan keahliannya dalam bidang Ilmu Komputer, maka ia lebih memilih untuk menekuni keahliannya tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa jika ia kembali ke kampus untuk menjalani perkuliahan, ia akan memilih untuk mempelajari artificial intelligence (AI), menurutnya hal tersebut juga bisa membuat kehidupan manusia lebih baik sehingga pilihan untuk mempelajari dan bekerja di bidang tersebut akan sangat baik.

Bagaimana Sobat Energi? Kamu tertarik untuk mempelajari dan mendalaminya? (dhanti/EB).

Related Articles

Back to top button