fbpx
Kabar Daerah

Bikin Bangga, Dinkes Kota Semarang Raih Penghargaan Indonesia Health Care Innovation Award-IV 2020

SEMARANG, Energibangsa.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kota Semarang, kali ini prestasi datang dari sektor kesehatan.

Dinas Kesehatan Kota Semarang berhasil meraih penghargaan Indonesia Healthcare Innovation Award-IV 2020. Tak hanya satu, namun Kota Semarang berhasil mendapat penghargaan dalam beberapa kategori sekaligus.

Kategori perlombaan yang berhasil diraih oleh Kota Semarang diataranya,

  1. Gold Award Kategori GERMAS dengan Inovasi Kampung Siaga Candi Hebat
  2. Gold Award Kategori Kesehatan Ibu dan Anak dengan Inovasi GEPUK PEPES (Gerakan Peduli Kesehatan Pekerja Perempuan)
  3. Platinum Award Kategori IT Kesehatan dengan Inovasi Lawan COVID-19 Harus STRONG

Pemerintah Kota menyambut bahagia kabar tersebut dengan mengucap syukur, serta tidak henti-hentinya meminta dukungan bagi seluruh warga Kota Semarang agar dengan pencapaian yang baru saja didapatkan ini dapat menjadi motivasi agar pelayanan kesehatan senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Semarang.

Tavip Supriyanto selaku (Pjs) wali kota Semarang, menyambut optimis prestasi tersebut dengan kesiapan penyelenggaraan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang meski berada di tengah pandemi Covid-19.

Disambut baik pula oleh, Ketua Rombongan Komisi II DPR RI yang baru saja berkunjung ke Kota Semarang, Saan Mustopa untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada di Kota Semarang.

“Saya optimis Pilkada 9 Desember mendatang di Kota Semarang tidak akan memunculkan kluster baru penyebaran Covid-19, karena semua telah dipersiapkan secara maksimal, baik dari segi penanganan oleh Pemot Semarang maupun dari penerapan protokol kesehatan yang sangat memadai,” ujar Mustopa. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button