Ekonomi & BisnisKabar Indonesia

Bidik Pasar Halal, BSM dan Tokopedia Kembangkan E-commerce Syariah

ENERGIBANGSA.ID – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali mendukung kegiatan perdagangan dan perekonomian syariah.

Bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama Republik Indonesia dan Tokopedia, BSM akan mengembangkan E-Commerce Syariah.

Berdasarkan data yang diperoleh energibangsa.id, Tokopedia telah mencatat total transaksi hingga Rp18,5 triliun terhitung hingga Mei 2019 lalu. Selain itu kini masyarakat sudah banyak yang peduli terhadap sistem syariah yang halal.

Direktur BSM, Achmad Syafii menyatakan bahwa kerjasama ini akan memudahkan perusahaan e-commerce memperoleh sertifikasi halal. Melalui sertifikasi tersebut, nasabah akan merasa lebih nyaman dan aman ketika bertransaksi.

Kerjasama ini juga merupakan bentuk pengembangan dari kemudahan bertransaksi dengan Mandiri Syariah Mobile.

“Setelah sebelumnya nasabah dapat menggunakan virtual account Mandiri Syariah saat bertransaksi di Tokopedia, kini nasabah akan semakin mudah dan nyaman bertransaksi Tokopedia melalui Mandiri Syariah Mobile”, ujar Syafii mengutip dari kompas.com, Minggu (30/6/2019).

Dalam mengembangkan e-commerce syariah ini BSM juga turut didukung oleh Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) agar tercipta ekosistem halal dalam dunia digital.

Related Articles

Back to top button