Ekonomi & Bisnis

BI Gelar Kembali UMKM Gayeng di Tahun 2020

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Sektor UMKM merupakan sektor yang bisa dibilang paling merasakan dampak negatif COVID-19. Banyak dari para pelaku UMKM yang merugi dan akhirnya harus gulung tikar akibat pandemi ini.

Dalam rangka memperbesar pasar bagi UMKM Jawa Tengah baik untuk pasar ekspor maupun pasar dalam negeri, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah akan mengadakan kembali program unggulan UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jawa Tengah) Tahun 2020.

Dalam acara itu, Bank Indonesia Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Indonesian Diaspora SME-SMI Export Empowerment & Development (ID SEED).

Sementara, saat ini sedang berlangsung periode pendaftaran kurasi produk agar sesuai dengan kualitas dan persyaratan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar ekspor maupun pasar dalam negeri. Periode kurasi sendiri akan diadakan mulai tanggal 11 sampai 18 Agustus 2020.

Melalui akun twitter resmi Kominfo Jawa Tengah, @kominfo_jtg, “Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Jateng akan menghadirkan kembali program unggulan UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jawa Tengah) Tahun 2020. Sebelum itu, daftar kurasi produk yokkk , tanggal 11-18 Agustus 2020.” (buddy/EB).

Related Articles

Back to top button