fbpx
Energi MudaOlahraga

Bhudiar Muhammad Riza, Bek Persijap Siap Main di Liga Thailand?

JEPARA, ENERGIBANGSA.ID – Kompetisi Liga Indonesia dari level Liga 1, Liga 2, sampai Liga 3 masih mandek tanpa ada kepastian jadwal.

Saat ini, Bhudiar Muhammad Riza dan mayoritas pesepak bola Indonesia menganggur, akibat ketidakjelasan Liga Indonesia yang belum mengantongi ijin.

Pandemi Covid-19 membuat kompetisi mandek, lalu setelah sekitar sembilan bulan stop izin pelaksanaan kompetisi juga belum jelas.

Karena hal itu, Bek kanan Persijap; Bhudiar Muhamad Riza baru-baru ini mengakui tertarik mengembangkan karier di luar Indonesia, termasuk ke Thailand.

Untuk jaga kondisi, pesepak bola 25 tahun ini mberlatih secara pribadi di kampung halaman saja, di Bulukerto, salah satu kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Berminat Main di Luar Negeri

Pengidola Ismed Sofyan inipun menjawab tertarik jika disodori tawaran main di luar Indonesia.

Bagi Bhudiar Muhammad Riza, sepak bola adalah olahraga global dan memungkinan bermain di luar negeri, termasuk ke negara tetangga Indonesia.

“Sejauh ini, saya belum ada yang menawari dari agen ataupun yang lain untuk main ke luar negeri,” ujar pemain yang akrab disapa Temon ini.

Jika ada tawaran, pemain muda Persijap itu mengaku siap untuk meningkatkan kariernya di dunia olah bola.

“Soal adaptasi dan yang lain, saya kira sejak memilih jadi pesepak bola itu bagian dari pekerjaan yang harus dihadapi,” ucapnya.

Sebagai pemain dengan posisi bek kanan, Bhudiar Muhammad Riza merasakan kalau persaingan tak terlalu berat.

Pemain yang jadi bagian sukses Kalteng Putra promosi dari Liga 2 2018 ke Liga 1 2019 ini bahkan menyebut Thailand adalah negara yang bisa membuatnya berkembang.

Kalau menurut sobat energi, Bhudiar Muhammad Riza baiknya main di Indonesia atau di Thailand? (yab/EB)

Related Articles

Back to top button