fbpx
Olahraga

Bertemu Menpora, Ketua Judo Jateng Diskusikan Olahraga Jateng ke Depan

SEMARANG, energibangsa.id—Belum lama ini Ketua organisasi olahraga judo terpilih, Mohammad Saleh melangsungkan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Pertemuan tersebut bukan dirancang secara resmi, sehingga nampak lebih hangat. Ditemani kolega, diskusi ringan pun menjadi suguhan menarik mereka.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah yang baru, Mohammad Saleh sangat berkepentingan mendiskusikan semua hal terkait masa depan olah raga Jawa Tengah.

Saleh yang secara resmi menjabat di periode 2021-2024 itu mengatakan pentingnya peningkatan sosialisasi cabang olahraga Judo di kalangan milenial di Jawa Tengah.

Pembinaan bibit atlet secara intens

“Jadi kita juga butuh sosialisasi dan pembinaan-pembinaan bibit-bibit atlet muda Jateng agar terus berprestasi”, kata sosok yang akrab dipanggil Bang Saleh itu.

Ia menambahkan, cabang olahraga judo masih butuh kerja keras dalam hal pengenalan. Hal itu karena popularitasnya masih di bawah cabang pencak silat, karate atau takewondo.

“Olahraga beladiri Judo masih dianggap asing di Jawa Tengah. Popularitasnya masih di bawah cabang pencak silat, karate, dan taekwondo. Jadi kita perlu sejajarkanlah”, terangnya.

Mengenai hal itu, Saleh menyimpulkan bahwa pihaknya memiliki tugas berat di masa yang akan datang terutama di bawah kepemimpinannya.

“Tentunya ini akan jadi PR para pengurus baru, dan bagaimana para atlet judo di Jateng dapat lebih berprestasi di kancah nasional”, pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button