fbpx
Kabar Indonesia

Berkunjung ke Juwangi, Kecamatan dengan Sejuta Destinasi di Boyolali

ENERGIBANGSA.ID – Apa yang Anda ketahui tentang Juwangi? Kecamatan yang banyak diperbincangkan sejak semalam ini ternyata memiliki beragam destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi akhir pekan ini. Suasana pedesaan yang asri dan nyaman di sini sangat sesuai untuk Anda yang sedang penat menghadapi pekerjaan di ibukota.

Hanya dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam dari Kota Semarang, Anda akan langsung sampai ke kecamatan yang memiliki sepuluh desa ini. Selain adanya hutan yang menjadi sarana bagi warga sekitar dalam mencari nafkah, Juwangi juga kaya akan potensi sumber daya alam yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Lantas, di mana saja destinasi wisata di Juwangi? Berikut hasil penelusuran EnergiBangsa untuk Anda.

Curug Juwangi

Potret seorang warga di kawasan Curug Juwangi

Untuk Anda yang menyukai riuh gemericik suara air, Anda patut mengunjungi Curug Juwangi. Berlokasi di ujung utara Juwangi, Curug ini menghadirkan pesona alam yang menenangkan. Tidak ada harga resmi yang ditetapkan untuk memasuki lokasi ini. Anda cukup merogoh kocek seikhlasnya untuk perawatan area Curug.

Bendungan Sidorejo

Bendungan Sidorejo ramai dikunjungi

Objek wisata dengan konsep air selanjutnya adalah Bendungan Sidorejo. Berlokasi di Desa Ngleses, Sidorejo, Kecamatan Juwangi, bendungan ini tak hanya difungsikan sebagai saran irigasi. Menghadirkan panorama yang indah, menjadikan bendungan ini ramai dikunjungi masyarakat sebagai tempat wisata pada saat akhir pekan.

Taman Wisata Bukit Pelangi Ngipik

Pengunjung bergaya di Tebing Pelangi

Lebih dikenal dengan nama Tebing Pelangi, tempat wisata ini berlokasi di kawasan hutan wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Telawa. Selain menyediakan sarana outbond dan bumi perkemahan, objek wisata alam tersebut juga dipersiapkan menjadi area paralayang dan gantole. Sebelum Anda memasuki Tebing Pelangi, Anda akan menjumpai kolam pemancingan yang juga berfungsi sebagai kolam penampungan air di musim kemarau.

Jadi bagaimana tujuan wisata di Juwangi yang akan Anda pilih akhir pekan ini? Apakah masih berpikiran “Tidak tahu, saya tidak bisa menjawab” ?

Semoga tidak, ya.

Related Articles

Back to top button