fbpx
Lewat ke baris perkakas
Gaya Hidup

­Benarkah Ini Watak Manusia Berdasarkan Weton?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Dunia media sosial memang luar biasa hebatnya. Salah satunya adalah Facebook, yang akrab dengan hampir semua lapisan masyarakat. Sebagai media paling digemari, ada-ada saja hal yang dilakukan oleh para penggunanya.

Beragam warna ditampilkan dalam Facebook. Mulai dari curhat pribadi, berbagi informasi, pertemanan, silaturahmi hingga ‘kongkow’ virtual yang bahas apa saja di grub pertemanan.

Berdasarkan pantauan energibangsa.id, ditemukan konten menarik tentang Watak Manusia Berdasarkan Weton. Bagi masyarakat Jawa, urusan weton dan watak seseorang menjadi penting. Sebab, orang-orang Jawa lebih kental dengan mitologi Jawa serta mitos lainnya.

Namun setelah dicermati, konten Watak Manusia Berdasarkan Weton menggambarkan keganjilan. Berikut konten yang berhasil dirangkum oleh tim energibangsa.id.

WetonPriaWanita
PonSabarNgamukan (suka marah)
WageGematiNgamukan (suka marah)
KliwonWelas asihNgamukan (suka marah)
LegiSantunNgamukan (suka marah)
PahingGrapyakNgamukan (suka marah)

Rupanya, nggak ada baik-baiknya hasil perhitungan weton untuk wanita (wong wedok). Weton Pon untuk laki-laki adalah “sabar”. Sedangkan untuk perempuan, disebutkan “ngamukan” atau suka marah.

Pun dengan weton Wage untuk kalangan laki-laki disebutkan “gemati”. Namun untuk perempuan, “ngamukan”. Sedangkan weton Kliwon bagi kaum laki-laki adalah “welas asih”. Tapi lagi-lagi untuk kaum perempuan disebutkan “ngamukan”.

Weton pasaran Legi untuk laki-laki, yakni “santun”. Sayangnya, weton legi bagi perempuan, “ngamukan”. Sedangkan weton Pahing disebutkan “Grapyakan” atau ramah. Namun bagi perempuan tetap saja “ngamukan”.

Hmm … nggak ada baiknya buat perempuan, dong! Hahahhaa … sobat energi, weton yang dirilis oleh pengguna akun Facebook sebagaimana hasil pantauan energibangsa.id ternyata tidak benar, tak mendasar dan hanya bercandaan semata ya? (*)

Related Articles

Back to top button