Gaya HidupKesehatan

Benarkah Gurita Mencegah Perut Buncit & Pusar Bodong Pada Bayi?

ENEGIBANGSA.ID – Selama ini Banyak sekali yang percaya kalau bayi yang menggunakan gurita sejak lahir, mereka akan memiliki perut yang rata dan pusarnya tidak bodong.

Sebenarnya pendapat ini kurang tepat, hal tersebut karena semua bayi memang perutnya lebih besar daripada dada, tapi seiring dengan bertambah usianya, maka perut si kecil akan mengecil dengan sendirinya.

Hal yang sama juga terjadi kepada anggapan pusar bodong, dimana tanpa menggunakan gurita pun, tetap saja pusar bayi akan normal dengan sendirinya. Perlu anda ketahui, kalau memang si bayi memiliki bakat pusar bodong, walaupun si kecil dipakaikan gurita berlapis dan di tarik sekencang mungkin, pusar si kecil akan tetap bodong.

Pemakaian gurita yang berlebih justru akan membuat lambung si kecil tertekan. Jika dibiarkan berlanjut, si kecil akan kesulitan untuk bernafas, dan apabila dalam kondisi minum susu, secara otomatis cairan yang masuk ketubuhnya akan tertekan. Akibatnya, si kecil akan muntah.

Perlu diketahui, jika para ibu sobat energibangsa.id masih memaksa ingin menggunakan gurita untuk si kecil, fungsikan ini hanya sebagai penghangat tubuhnya saja, itupun jangan sampai di ikat terlalu kuat.

Cukup untuk melapisi tubuhnya saja. sebelum memakaikan gurita, sebaiknya berikan dulu minyak telon ke seluruh tubuhnya. Cara ini wajib dilakukan supaya badan si kecil tetap hangat sepanjang hari, sehingga si kecilpun akan nyaman tanpa terusik dengan udara dingin yang menyerangnya.

Related Articles

Back to top button