Pendidikan

Belajar Daring: Tak Punya Kuota? Soul Cafe Beri Bantuan Internet Gratis!

0

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Belajar daring (dalam jaringan) dianggap menimbulkan keresahan baru di sebagian masyarakat.

Betapa tidak, orangtua atau wali siswa mau tidak mau harus memenuhi kebutuhan internet bagi anak-anaknya untuk tetap dapat mengikuti pembelajaran sistem online.

Lebih pelik lagi, di tengah keterbasan finansial, orangtua juga harus jeli dan kreatif dalam memenuhi kebutuhan anak dalam kegiatan belajar. Tekun mengakses informasi menjadi jalan alternatif untuk menutupi kebuntuan ekonomi.

Wifi Gratis untuk Peserta Didik

Sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran proses belajar dari rumah yang sudah mulai aktif kembali, Soul Cafe memberikan bantuan internet secara gratis. Sasaran utamanya adalah semua peserta didik mulai dari tingkatan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

informasi WiFi gratis Soul Cafe, Semarang

Pemilik Soul Cafe, Ratih Pratiwi menyebut internet gratis diberikan khusus bagi siapa saja yang tercatat menjadi siswa sekolah.

“Gratis, silakan saja. Ini bagi semua peserta didik yang kesulitan atau tidak sedang memiliki kuota internet,” katanya saat dihubungi tim energibangsa.id melalui pesan seluler.

“Harapannya, agar peserta didik tetap dapat mengikuti pembelajaran online. Silahkan saja, datang dan gunakan akses wifi di Soul Cafe,” sebutnya.

“Aksi sosial edukasi ini dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah yakni sistem pembelajaran daring yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19”, imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media energibangsa.id, masyarakat yang ingin mengakses wifi gratis agar tetap bisa belajar online dapat dilakukan dengan cara sangat mudah.

Peserta didik dapat datang sendiri langsung ke cafe, atau bisa pula ditemani orangtua masing-masing. Setelah tiba di lokasi, peserta didik atau orangtua dapat meminta pasword pada tim yang sesang bertugas. Syaratnya pun sangat mudah, yakni cukup menunjukan sumber informasi yang ia dapatkan.

Soul Cafe Jalan Durian Selatan III Nomor 31 A Banyumamik Semarang

Adapun, Soul Cafe terletak di Jalan Durian Selatan III Nomor 31 A Banyumanik Semarang. Manajemen Soul Cafe juga meminta masyarakat ikut turut menyebarkan informasi ini. (dd/EB).

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kabar Gembira, Mulai Hari Ini Wisata Dieng Dibuka!

Previous article

@beresinkosmu: Bisnis ‘Gila’, di Tengah Corona

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan