Gaya HidupKesehatan

Belajar Dari Kisah Salshabilla Adriani, Yuk Perhatikan hal Ini Jika Berniat Pakai Contact Lens

ENERGIBANGSA.ID – Baru-baru ini salah satu aktris muda, Salshabilla Adriani membagikan pengalamannya yang kurang mengenakan melalui akun instagram pribadi miliknya. Berdasarkan cerita yang dibagaikan Salshabilla terungkap bahwa ia baru saja mengalami insiden karena pemakaian lensa kontak. Ia mengungkapkan hal pertama yang ia rasakan adalah rasa tidak nyaman pada kedua matanya. Hal tersebut mulai dirasakannya pada saat diperjalanan menuju kampus.

Namun tak disangka sesampainya di kampus kedua matanya justru berair dan pengelihatannya pun mulai kabur. Mau tak mau Salshabilla pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah mendapatkan penanganan medis dan merasa lebih baik ia pun menceritakan bahwa insiden yang terjadi pada dirinya disebabkan oleh pemakaian lensa kontak yang akhirnya membuat kedua korneanya terluka.

Belajar dari pengalaman Salshabilla, bagi Sobat Energi yang gemar memakai lensa kontak ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan. Di bawah ini Tim Energi Bangsa telah merangkumkannya untuk kalian.

Pilih Ukuran Lensa Kontak yang Pas
Ukuran diameter lensa kontak yang tepat juga berpengaruh terhadap kenyamanan saat memakainya. Jangan sampai hanya karena ingin membuat mata terlihat besar, kamu justru memilih diameter yang tidak sesuai dengan matamu.

Pastikan Tangan Bersih Sebelum Memasang Contact Lens
Hal ini wajib untuk diingat dan jangan sampai kelewat karena memastikan tangan yang bersih meminimalisir kuman yang ada di tangan berpindah ke contact lens.

Jangan menggunakan Contact Lens Selama 24 Jam Tanpa Melepasnya
Hal ini karenakan apabila lensa yang kita gunakan memiliki daya hantar oksigen dalam level rendah, maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan contact lens dapat dipakai paling maksimum 8 jam.

Jangan tidur dengan masih menggunakan lensa kontak, kecuali atas suatu kondisi tertentu
Pastikan untuk tidak lupa melepas lensa kontak sebelum tidur kecuali lensa kontak Anda merupakan jenis lensa kontak yang memang bisa dipakai saat tidur. Sebab ketika Anda menutup mata saat tidur, oksigen yang masuk ke mata Anda (yang diperlukan oleh lensa kontak) tidak dalam keadaan maksimal.

Jangan Lupa Meneteskan Cairan Khusus Untuk Pemakai Kontak Lensa
Untuk menjaga mata Sobat Energi tidak kering penting untuk selalu meneteskan cairan khusus pemakai kontak lensa yang direkomendasikan dokter. Hal ini berfungsi untuk melumasi mata.

Rutin Mengecek Kondisi Lensa Kontak
Yang satu ini juga ini juga wajib banget kamu lakukan. Selalu pastikan lensa kontak yang akan kamu paki bersih dan tentunya jangan lupa cek juga tanggal kadaluarsa kontak lens kalian.

Perhatikan Cara Penyimpanan Kontak Lensa yang Benar
Pada saat mengembalikan lensa kontak yang telah digunakan perhatikan kebersihan tempatnya sebelum memasukkannya. Selain itu, ketika menyimpan kontak lensa, teteskan beberapa tetesan cairan mata buatan diatas softlens, lalu tutup rapat dan simpan dengan rapih.

Related Articles

Back to top button