fbpx
Kabar Indonesia

Begini Tips Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Dalam menjalani hari tentu saja tidak selalu baik dan lancar, terkadang akan ada masa dimana kita tidak bersemangat, lesu, dan mengalami hari buruk di kantor. Hal ini tentu saja akan mengganggu pekerjaan mu.

“Saya tidak mengatakan semuanya menakjubkan, tetapi kamu memiliki kontrol yang lebih besar terhadap apa yang kamu pikirkan atas apa yang terjadi dalam dirimu,” ujar Caroline Webb, seorang penulis asal Inggris.

Melansir Dailymail, Caroline memberi tips sederhana dalam buku How To Have A Good Day: Think Bigger, Feel Better and Transform Your Working Life untuk meningkatkan daya kerja saat kamu sedang mengalami hari buruk di kantor. Simak ya tipsnya!

1. Sejenak Stop Periksa Kerjaan

Memeriksa pekerjaan memang sulit dilakukan bagi beberapa orang, tetapi ada baiknya untuk mengecek e-mail di waktu tertentu saja. Berikan waktu sejenak untuk dirimu tenang tanpa harus mengecek e-mail terus menerus.

“Kita akan menjadi kurang fokus dan itu menghabiskan banyak waktu dan energi bila harus mengecek e-mail. Untuk membantu kamu melakukannya, atur smartphone pada mode terbang,” jelas Caroline.

2. Lakukan Kebaikan

Berbuat baik pada orang lain akan mengembalikan perasaan menjadi lebih baik karena telah membuat orang lain senang. Dengan begitu suasana hati di kantor akan langsung membaik.

“Hal termudah adalah memberi orang lain pujian tak terduga, cara ini cukup kuat dan kita mendapat manfaat sosial,” ucap Caroline.

3. Berjalan-jalan

Bila hanya duduk saja dan merasa semakin kesal, Caroline menganjurkan untuk melakukan aktivitas ringan. Hal ini mampu meningkatkan kepuasan mu. Meskipun hanya digunakan untuk berjalan-jalan.

4. Hilangkan Pikiran Buruk

“Otak dapat dengan sendirinya mencari hal-hal sederhana sebagai penegasan terhadap asumsi buruk tersebut,” jelas Caroline.

Kontrol pikiran mu dari asumsi-asumsi buruk terhadap sesuatu, tanamkan dalam otakmu sesuatu yang menyenangkan untuk menghapus pikiran buruk itu.

5. Putar Lagu Favorit

Lagu dapat mengurangi stres loh. Cobalah untuk memutar lagu favorite mu, terutama lagu-lagu yang memberikan semangat dan energi positif. Dengarkan sambil bernyanyi atau berjoget sedikit juga bisa mengembalikan mood baik di hari burukmu.

Itu dia tipsnya Sobat Energi! Semoga hari burukmu bisa terselamatkan ya!!! Have a Good Day! (Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button