fbpx
Kisah Misteri

Begini Profil Mbak You, Wanita Asal Salatiga yang Meramal Pesawat Jatuh

ENERGIBANGSA.ID—Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Setelah melewati ketinggian 11 ribu kaki, pesawat mengalami hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di sebelah utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Berita pesawat yang membawa 62 orang hilang kontak kemudian heboh. Banyak rasa simpati masyarakat. Namun di sisi lain, ada pula netizen yang kemudian mengungkap ikhwal jatuhnya pesawat.

Mereka menerka serta mengaitkan jatuhnya pesawat dengan ramalan sosok paranormal asal Salatiga, Jawa Tengah: Mbak You. Nama ‘Mbak You’ pun akhirnya turut viral di jagad media sosial.

Sosok Mbak You

Lantas, siapa sosok Mbak You sebenarnya?

Mbak You adalah nama beken peramal wanita di jagad maya. Ia sebenarnya memiliki nama asli Euis Juwariyah Johana.

Mbak You, lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 7 Maret 1947. Sejak kecil dirinya telah praktik menjadi paranormal. Ia pun kerap kali membantu beberapa orang yang datang sebagai pasiennya.

Kini Mbak You praktik di Jakarta dan Bandung. Tiap harinya ia bisa melayani lebih dari 100 orang pasien.

Keahlian sejak kecil

Keahlian sebagai paranormal ini sudah dimilikinya sejak masih kecil. Bahkan, kemampuannya dikabarkan sebagai ‘warisan’ dan sudah turun-temurun dari keluarganya.

Sejak kecil Mbak You dikabarkan pernah mengobati orang-orang dengan cara yang sederhana. Tak jarang dirinya melakukan hal tak lazim, seperti menjilat luka atau menerka-nerka nomor togel.

Sosok Mbak You pernah viral saat melakukan prediksi rumah tangga artis Tanah Air di tahun 2015.

Hingga saat ini, ia secara konsisten memberikan ramalan dan clue-clue tantang kejadian artis seperti perceraian, pernikahan hingga kasus narkoba. Kini, paranormal hits itu mengaku memiliki 3 anak tak kasat mata serta bersuami binatang ular. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button